Header Ads Widget

PBB Ranting Batu Selicin Gelar Goro Sepanjang Bahu Jalan di Depan Kantor Camat Lubuk Baja

Foto : Sekretaris Ranting PBB Batu Selicin bersama Ketua dan jajarannya sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Pimpinan Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja menggelar gotong-royong di sepanjang bahu jalan, Jl. Teratai Baloi Blok II, tepatnya di depan Kantor Camat Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (26/9/21).

Pelaksanaan gotong-royong itu turut melibatkan warga RT.05/RW.01, Kelurahan Batu Selicin melalui undangan yang disampaikan oleh pengurus Ranting PBB Batu Selicin kepada Ketua RT.

Foto : Personil PBB saat melakukan bersih-bersih di sepanjang jalan depan Kantor Kecamatan Lubuk Baja. (dok)

Jahotman Sinurat selaku Sekretaris PBB Ranting Batu Selicin menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial gotong-royong tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan masyarakat.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita selalu dituntut untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus penyakit, terutama Coronavirus Disease 19 (COVID-19) maupun penyakit lain seperti demam berdarah yang ditularkan melalui nyamuk-nyamuk yang bersarang di tumpukan sampah, tentunya kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan," kata Jahotman kepada media ini.

Foto : Ketua PAC PBB Lubuk Baja bersama Ketua Ranting Kampung Pelita. (dok)

Sekretaris PBB Ranting Batu Selicin itu juga mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga menurutnya sebagai umat manusia harus saling peduli terhadap sesama dan saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.

"Terutama, daerah ini berdekatan dengan kantor-kantor pemerintahan maupun institusi, karena tidak jauh dari Markas Koramil 01/Batam Timur, Mapolsekta Lubuk Baja, Kantor Camat Lubuk Baja, Kantor Lurah Batu Selicin, bahkan sangat dekat dengan Rumah Sakit Santa Elisabeth Lubuk Baja. Oleh karena itu, kita berharap agar daerah ini selalu terlihat bersih," pungkasnya.

Suyono selaku Ketua RT.05/RW.01 Kelurahan Batu Selicin turut mendukung kegiatan gotong-royong yang diprakarsai oleh PBB Ranting Batu Selicin tersebut, hal itu terlihat atas partisipasi beliau yang turut membantu pelaksanaan goro pada Minggu pagi itu.

Foto : Personil PBB dari PAC Lubuk Baja beserta seluruh Ranting jajaran. (dok)

Sementara itu, Lia selaku warga sekitar sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Ormas Batak tersebut, "PBB memang luar biasa, selalu mengedepankan kegiatan sosial, semoga Pemuda Batak Bersatu tetap kompak dan solid, agar bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama dapat bersinergi dengan pemerintah maupun TNI-Polri," katanya, Senin (27/9/21).

Ibu dari 4 (empat) anak itu juga berharap agar wabah virus corona segera berakhir, "Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita dapat melakukan aktivitas kembali normal dan perekonomian kita dapat bangkit kembali," ucap Lia.

Kegiatan gotong-royong itu turut dibantu dan di dukung juga oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Lubuk Baja beserta seluruh Ranting jajaran. (Js)