Header Ads Widget

Pelepasan Atlet dan Pelatih Batam Menuju PON XX Papua

Foto : Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad melepas atlet dan pelatih Batam menuju PON XX di Papua. (dok/hum)

Batam, jejaksiber.com - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melepas atlet dan pelatih dari Kota Batam yang akan berlaga pada PON XX di Papua, pada tanggal 2 sampai 15 Oktober mendatang, pelepasan itu dilaksanakan di Kantor Walikota Batam, Senin (20/9/21).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam beserta jajaran KONI Kepri dan KONI Batam.

"Harapan Walikota Batam Muhammad Rudi dan seluruh warga Batam, kalian para patriot asal Batam dapat mempersembahkan yang terbaik," kata Amsakar dalam arahannya.

Berdasarkan laporan Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, atlet maupun pelatih Batam mendominasi kontingen Kepri.

Amsakar menuturkan, untuk atlet ada sebanyak 40 orang, yang mana 77 persennya merupakan atlet dari Batam, dan dari total perwakilan Kepri sebanyak 52 atlet.

Sedangkan pelatih dari total 25 yang tergabung dalam kontingen Kepri, sebanyak 17 orang, 68 persen diantaranya merupakan pelatih Batam.

"Ini menandakan bahwa proses pembinaan yang dilakukan di Batam sudah berjalan on the track. Nah, kami meyakini kalau inputnya baik, output juga baik," ujar Wakil Walikota Batam.

Lanjut Amsakar, untuk itu, tidaklah berlebihan jika masyarakat Batam berharap para atlet mempersembahkan yang terbaik untuk daerah.

"Ingat, bahwa hasil tak akan mengkhianati kerja keras. Dan juga ingat, selalu ada cara untuk menjadi lebih baik, dua ini kuncinya. Saya percaya kalian para patriot memiliki kiat untuk mendapat hasil terbaik itu," katanya.

Wakil Walikota Batam juga mengingatkan agar kontingen menjunjung tinggi sportivitas.

"Percaya diri dalam bertanding dan jaga kekompakan," pungkasnya. (Js)