Header Ads Widget

Perayaan Hari Jadi Kepri Ke-19, Danrem 033/WP Terima Penghargaan dari Gubernur Ansar

Foto : Tepat di Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-19, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manal menerima penghargaan atas capaian vaksinasi Covid-19. (dok)

Tanjungpinang, jejaksiber.com - Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19, yang diselenggarakan di Jl. Hang Tuah No.1, Gedung Daerah Tanjung Pinang, Jum'at (24/9/21) pagi.

Peringatan Hari Jadi Kepulauan Riau ke-19 pada tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana setiap peserta yang hadir wajib melakukan test swab antigen sehari sebelum acara.

Dalam amanatnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan bahwa dalam perjalanan 19 tahun Provinsi Kepulauan Riau, sudah banyak perubahan yang di alami.

"Tahun ini adalah tahun pertama saya bersama ibu Hj. Marlin mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, dimana pada tahun pertama ini kami mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan Provinsi Kepri," kata Ansar.

Tahun kedua ini, Ansar mengatakan akan bersama-sama berupaya semaksimal mungkin serta bersinergi dalam penanganan Covid-19 pada saat ini.

"Tahun ini merupakan tahun kedua yang dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, dimana seluruh kebijakan dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanganan Covid-19, kita harus berupaya semaksimal mungkin," pungkasnya.

Pada Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 ini mengangkat tema "Kepri Sehat, Kepri Maju, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit"

Pemprov Kepri telah berupaya mewajibkan pembangunan dalam beberapa penekanan pembangunan, seperti percepatan penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, peningkatan aktivitas dunia ekonomi usaha serta percepatan proyek strategis di daerah.

"Saat ini kondisi Provinsi Kepri sudah berangsur ke arah lebih baik, hal tersebut ditunjukkan dengan capaian pembangunan hingga pada triwulan kedua, pertumbuhan ekonomi sebesar 6,90 persen dibandingkan pada triwulan sebelumnya," jelas Gubernur Kepri.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau di Gedung DPRD Provinsi Kepri Dompak.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kepri memberikan penghargaan kepada Komandan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu atas apresiasi yang telah dilakukan dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 nya dengan capaian yang sangat luar biasa.

Tercatat hingga tanggal 24 September 2021, capaian Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 yang menjadi gagasan Danrem 033/WP ini, telah mencapai 729.712 dengan rincian 459.044 untuk dosis pertama, dan 270.668 untuk dosis kedua.

Capaian tersebut merupakan berkat dukungan satuan jajaran Korem 033/WP, di bantu tenaga kesehatan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, serta kolaborasi Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 dengan beberapa Yayasan, diantaranya Apindo, Budha Tzu Chi, Kepolisian, serta Pemerintah di 7 Kabupaten dan 2 Kota.

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh Gubernur Kepri.

"Sudah menjadi tugas kami dalam membantu pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat, kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Reza mengatakan, dengan kondisi sekarang ini, dimasa pandemi Covid-19, tentu kerja ekstra dalam penanganan tersebarnya virus, namun itu bukan suatu halangan.

"Dengan bantuan dan apresiasi dari masyarakat semua kita bersama-sama melawan virus tersebut, dengan harapan Herd Immunity bisa tercapai melalui vaksinasi," ujar Reza. (Js)