Header Ads Widget

Personil Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam Gagalkan Aksi Nekad Bunuh Diri Seorang Pemuda

Foto : Personil Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam selamatkan seorang pemuda yang hendak bunuh diri di Jembatan 1 Barelang. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke112 Kodim 0316/Batam berhasil menggagalkan aksi nekad rencana bunuh diri seorang pria muda inisial PS (18) yang berniat terjun ke laut dari atas Jembatan 1 (satu) Barelang, Senin pagi (20/9/21) sekira pukul 07.00 Wib.

Peristiwa penyelamatan pemuda itu terjadi saat Kopda KS. Marpaung bersama Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo anggota Yonif Raider Khusus 136/TS yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam meminta ijin kepada Lettu Inf Afrizal selaku Dan SSK untuk mencari sarapan pagi di sekitar Jembatan 1 Barelang.

Setelah selesai sarapan dan akan kembali menuju lokasi pelaksanaan TMMD, ada seorang nenek meminta tolong kepada anggota satgas TMMD itu untuk menyelamatkan pemuda yang hendak melompat dari Jembatan 1 Barelang.

Ana (60) mengatakan bahwa saat itu dia sedang mencari botol bekas dipinggiran Jembatan, kemudian melihat seorang pemuda duduk dibibir jembatan hendak melompat.

"Sambil berdoa "Ya Allah jangan lompat dulu" lalu saya cegat rombongan TNI yang melintasi Jembatan dan Alhamdulillah TNI itu berhasil menyelamatkan pemuda itu," kata Ana.

Pemuda tersebut diketahui berinisial PS (18) yang beralamat di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam hendak mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari Jembatan karena suatu masalah yang dihadapinya.

Kopda KS. Marpaung salah satu dari personil Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam itu menjelaskan bahwa pada saat melintasi Jembatan 1 Barelang, mereka dihentikan oleh seorang Ibu tua bernama Ana yang menyampaikan bahwa ada seorang pemuda hendak bunuh diri.

"Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP, kemudian menarik pemuda tersebut. Kemudian kita amankan di warung milik warga," ujar Kopda KS. Marpaung dikutip dari akun Facebook Kodim Batam.

Hingga berita ini diterbitkan, pemuda yang hendak melakukan aksi nekad bunuh diri itu belum dapat dimintai keterangan secara pasti apa yang menyebabkan dirinya berniat untuk terjun ke dalam laut dari atas Jembatan 1 Barelang itu. (Js)