Header Ads Widget

PMI Kabupaten Sorong Gelar Aksi Donor Darah

Foto : PMI Kabupaten Sorong menggelar aksi Donor Darah. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76, Palang Merah Indonesia menggelar aksi donor darah di wilayah Kabupaten Sorong.

Aksi donor darah tersebut diselenggarakan dengan mengusung tema "Jadilah Pahlawan Untuk Sesama" yang dipusatkan di Pendopo alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu (18/9/21) kemarin.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti pimpinan TNI dan Polri diantaranya Pasi Pamops Denmarem 181/PVT Kapten Inf Abdul Manang mewakili Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Dandim Letkol Inf Budiman, Kapolres Kabupaten Sorong Iwan P. Manurung serta komponen elemen masyarakat lainnya termasuk prajurit TNI dan Polri, dokter dan tim medis lainnya.

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono membuka kegiatan donor darah, Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI yang menggelar aksi donor darah dalam rangka peringatan HUT nya ke-76, kendati masih suasana Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

"Aksi donor darah ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat yang sangat membutuhkan," kata Harjono.

Tidak hanya ucapan terimakasih yang disampaikan Wakil Bupati ke pihak PMI selaku penyelenggara, Harjono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang rela menyumbangkan darahnya untuk sesama, serta ucapan yang sama juga disampaikan kepada TNI-Polri dan tim medis.

Kendati Kabupaten Sorong sudah masuk dalam level 2, Wakil Bupati menghimbau dalam kegiatan donor darah tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). (Jos)