Header Ads Widget

Pra TMMD Ke-112, Kodim 0316/Batam Bersama Masyarakat Buka Akses Jalan Sepanjang 1.700 Meter

Foto : Masyarakat bersama personil Kodim 0316/Batam sedang membuka jalan sepanjang 1.700 meter dalam program Pra TMMD ke-112. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Persiapan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kampung Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang terus dilakukan oleh personil Kodim 0316/Batam.

Persiapan tersebut masuk dalam program Pra TMMD yang saat ini pengerjaan di khususkan untuk pembukaan jalan dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 m x 8 m.

Dalam pengerjaan pembukaan jalan, selain dilakukan dengan bergotong royong bersama masyarakat, digunakan juga alat berat seperti Excavator dan Bulldozer yang telah masuk di lokasi Pra TMMD sehingga sangat membantu dalam pembukaan jalan yang saat ini sedang dilakukan, sehingga pada saat masuk ke program TMMD akan mempermudah proses pelaksanaan kegiatan.

Serda Zulkifli selaku Babinsa Setokok bersama dengan masyarakat akan selalu bersinergi dalam mensuskseskan pembangunan Jalan di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok ini.

"Salah satu tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini masih dalam pra ini, tentu merupakan salah satu jawaban dari mimpi mereka untuk memiliki desa yang lebih maju dari sebelumnya.

Ditempat berbeda, Pjs Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan bahwa Pra TMMD sangat penting dilakukan demi mendapatkan hasil pengerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu.

"Dan Kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap apa yang telah di lakukan oleh anggota dan masyarakat yang selalu tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan pengerjaannya saat pembukaan jalan," kata Reza Fahlevi, Jumat (10/9/21). (Js)