Header Ads Widget

Satu-satunya Se-Asia Pasific, PT. BBI Bangun Industri Perakitan Pesawat Hoverwing di Tanjungpinang

Foto : PT. Bintan Bahari Industri membangun industri perakitan pesawat Hoverwing di Tanjungpinang. (dok)

Tanjungpinang, jejaksiber.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto hadiri acara Groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan gudang industri kapal hoverwing di Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Dompak Kepri, Kamis pagi (23/9/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad yang dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Kepri dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri berharap adanya kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat Hoverwing akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Maka dari itu, kita harus bangga, karena Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang dipilih oleh PT. Bintan Bahari Industri untuk dibangun industri perakitan pesawat Hoverwing. Karena ini merupakan satu-satunya yang ada di Asia Pasific, dan terus akan dikembangkan di Kawasan FTZ Kota Tanjungpinang," kata Ansar.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang akan membantu Gubernur dalam hal urusan perizinan sehingga prosesnya berjalan dengan cepat bisa kita liat pada acara ini.

"Pemko Tanjungpinang mendukung penuh investor yang akan berinvestasi di Kota Tanjungpinang, dibuktikan dengan kemudahan proses IMB yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu, semoga kedepan lebih banyak lagi investor yang melirik untuk berinvestasi di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini," pungkas Rahma. (Js)