Header Ads Widget

Siswa Dikmata PK TNI AL Satdik-1 Kodiklatal Terima Vaksin Sinovac Dosis Kedua

Foto : Salah satu Siswa Dikmata PK TNI AL Satdik-1 Kodiklatal sedang disuntik vaksin Sinovac dosis kedua. (dok)

Bintan, jejaksiber.com - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Lembaga Pendidikan, TNI Angkatan Laut Lantamal IV menggelar serbuan vaksin Covid-19 ke Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban yang berlangsung di Balai Pengobatan Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Bintan, Kepri, Sabtu pagi (4/9/21).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang terakhir, yaitu pada siswa Dikmata PK TNI Angkatan Laut Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban bersama dengan siswa siswi Dikmaba di vaksin dengan dosis sinovac pertama.

"Pada hari kedua yang berhasil di vaksin sebanyak 145 orang, semuanya dapat ter vaksin dengan baik tanpa ada yang tertunda," kata Saul.

Saul juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu satu juta per hari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kita berharap seluruh siswa dapat ter vaksin, sehingga siswa selalu sehat dan pandemi Covid-19 segera pulih, serta kita dapat beraktivitas kembali normal, jangan lupa walupun kita sudah di vaksin, tetap menjalankan protokol kesehatan 5M dengan baik dan benar," tutup Kadispen Lantamal IV. (Js)