Header Ads Widget

Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Korem 033/WP Bersama Babinsa Kodim 0317/TBK Sasar Desa Binaan

Foto : Babinsa Lubuk Semut Koramil 01/Karimun Serma F. Simanjuntaksaat melakukan pengawasan pelaksanaan Vaksinasi di desa binaan. (dok)

Karimun, jejaksiber.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di daerah, Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP, Babinsa Lubuk Semut Koramil 01/Balai Serma F. Simanjuntak melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa binaan kepada masyarakat, kegiatan berlangsung di RT.01/RW.01 Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Rabu ( 22/9/21).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa kepada warga nya, hal ini juga dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak Meluas, dengan harapan herd Immunity di desa tersebut bisa terjaga.

"Kita para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada Warga di desa, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan," ujar Serma F. Simanjuntak.

Sebanyak 18 orang warga RT.01/RW.01 Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun mengikuti kegiatan vaksinasi dengan menggunakan jenis vaksin Astrazeneca dosis pertama dan dosis kedua.

Peran aktif yang dilakukan oleh Babinsa mendapat perhatian khusus oleh Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto untuk mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pentahapan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi tersebut hingga selesai.

"Peran aktif Babinsa ini memang sangat di perlukan, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini perlu dilaksanakan dor to dor kepada warga, dan pemahaman tentang pentingnya vaksin, kita ada serbuan vaksinasi yang di gagas oleh komandan Komando Resor Militer (Korem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang dinamakan Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimana pun," kata Agus.

Sementara itu, Pjs Kapenrem 033/WP di tempat berbeda mengatakan bahwa sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, ada 2 poin yang harus dikejar untuk saat ini, yaitu vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang harus terus kita perkuat.

"Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi, dengan cara membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity) melalui Serbuan Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Korem 033/WP. Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan bagi kita saat pandemi Covid-19," pungkas Reza. (Red)