Header Ads Widget

Setya Kita Pancasila Dukung Pemerintah Kota Makassar

Foto : Pengukuhan pengurus Setya Kita Pancasila di Kota Makassar. (dok)

Makassar, jejaksiber.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Setya Kita Pancasila (SKP) Kota Makassar  mendeklarasikan dan mengukuhkan 31 pengurus di Kota Makassar, Kamis (7/10/21), di Baruga Anging mammiri Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua DPD Setya Kita Pancasila (SKP), Saktriady menyampaikan Titik Fokus DPD SKP Kota Makassar adalah mencegah Konflik Sosial dan Pemberdayaan SDM dengan mempertimbangkan beberapa aspek dan realita yang terjadi di Makassar.

"Ada kurang lebih 15 kasus penangkapan bandar narkoba, perang kelompok hingga yang sempat viral tarung bebas yang terjadi dikota makassar," pungkasnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kota Makassar Zainal Ibrahim menyampaikan, dalam penanganan konflik sosial dengan cara meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga menjadi satu solusi untuk Kota Makassar.

"Saya sangat bangga dengan hadirnya DPD SKP Kota Makassar yang siap bersinergi dengan program dan kebijakan pemerintah kota makassar dalam meningkatkan sdm dan menciptakan Lorong Bersih Narkoba sehingga mampu mencegah terjadinya konflik sosial," harap Zainal.

Sebelumnnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Setya Kita Pancasila (DPW SKP), Provinsi Sulawesi Selatan (Sumsel), Ali Fauzi menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pengurus SKP Kota Makassar karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses.

"Meningkatkan mutu SDM dan pemberdayaan masyarakat merupakan misi kita bersama, kibarkan bendera Ormas Setya Kita Pancasila ke Seluruh Kota Makassar," tegas Ali Fauji. (Surya Damanik/Red)