Header Ads Widget

Danrem 022/PT Dampingi Kasdam I/BB Periksa Kesiapan Personil Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC

Foto : Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono bersama rombongan di dampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat acara pemeriksaan kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 126/KC Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, di Mako Yonif 126/KC. (dok)

Pematangsiantar, jejeksiber.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan kedaulatan dan keamanan di wilayah perbatasan Negara RI dengan Papua Nugini, Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/B) akan memberangkatkan personel Satgas Yonif 126/KC  untuk Operasi Pamtas RI-PNG.

Hal itu diungkapkan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono bersama rombongan di dampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat acara pemeriksaan kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 126/KC Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, di Mako Yonif 126/KC, Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (12/10/21).

Kasdam I/BB menyampaikan bahwa pemeriksaan kesiapan operasi satgas Yonif 126/KC yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan satuan sebelum berangkat ke daerah penugasan meliputi kesiapan di bidang personel yang akan berangkat.

"Materil yang di bawa, latihan yang sudah dilaksanakan termasuk kesiapan korum sebagai unsur tinggal di satuan selama batalion ini melaksanakan tugas," kata Brigjen Purwito Hadi.

Purwito Hadi juga menuturkan, bahwa prajurit sekalian telah melaksanakan latihan pra tugas, yang meliputi kemampuan taktik dan tehnik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai dengan standar operation procedure.

"Untuk itu, saya mengharapkan ke empat kemampuan tersebut harus dapat kalian implementasikan, baik secara perorangan maupun satuan, sehingga pada saat peninjauan dari komando atas, Satgas Yonif 126/KC dinyatakan siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG," ujar Jenderal bintang satu itu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 022/PT, Waasintel Kasdam I/BB Lektol Inf Robinson Talupadang, Aslog Kasdam I/BB Kolonel Inf Anri Andriana, Kakesdam 1/BB Kolonel Ckm dr. Mahmud Yunus, Kapaldam 1/BB Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji dan Kahubdam 1/BB Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih.

Turut hadir juga Kakumdam 1/BB Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, Kabekangdam I/BB Kolonel Cba Jon Sumardi, Katopdam I/BB Kolonel Ctp Sutrisman, Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kasi Ops Rem 022/PT Mayor Arm Deni Rista Permana, Dantim Intel Rem 022/PT Kapten Inf J.E. Sipayung dan Paurpenrem 022/PT Letda inf Subardi. (Surya Damanik)