Header Ads Widget

Danrem 022/PT Dampingi Wamen PDTT Tinjau Sentra Vaksin di Kabupaten Simalungun

Foto : Danrem 022/PT mendampingi Wamen PDTT meninjau sentra vaksin di Kabupaten Simalungun. (dok)

Pematangsiantar, jejaksiber.com - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mendampingi  Wakil Menteri (Wamen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budie Arie Setiadi meninjau sentra vaksin di SD Negeri 01 Simpang Panei Nagori Pematang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (16/10/21).

Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan stakeholders lainnya terus bersinergi mengakselerasi vaksinasi agar target herd immunity di akhir tahun ini bisa tercapai.

Hal ini dilakukan sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo yang menegaskan bahwa dalam menangani pandemi covid-19, selain menekan laju mobilitas dan aktivitas masyarakat, vaksinasi juga harus terus dipercepat hingga 2 juta suntikan per hari.

Danrem 022/PT menyampaikan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah Vaksinasi Covid-19, mengingat penduduk Simalungun banyak dan secara keseluruhan wilayah jajaran Korem 022/PT telah berhasil memberikan suntikan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat diantaranya pelajar, masyarakat umum dan lansia," kata Kolonel Parlindungan Hutagalung.

Hal senada disampaikan oleh Wamen PDTT bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi, sehingga herd immunity dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali," ujar Budie Arie Setiadi.

Budie Arie Setiadi juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 022/PT, "Vaksinasi Covid-19 kerjasama Kementerian Desa dengan TNI Angkatan Darat dan didukung oleh Pemkab Simalungun," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Simalungun H. Zonni Waldy, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml, Kapolres, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan. (Surya Damanik)