Header Ads Widget

Danrem 022/PT Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun

Foto : Penutupan TMMD Ke-112 Kodim 0270/Simalungun. (dok)

Pematangsiantar, jejaksiber.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, yang diwakili oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung memimpin acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 T.A. 2021 Kodim 0207/Simalungun, di Ruang Serba Guna Bappeda, Pemko Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (14/10/21).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menyampaikan, "Kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Parlindungan Hutagalung.

Brigjen Parlindungan Hutagalung juga menjelaskan bahwa TMMD ini juga merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal  dengan sebutan "gotong royong", ini sejalan dengan tema kali ini "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri"

"Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan, sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Pematangsiantar, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana," ujar Danrem  022/PT membacakan amanat Pangdam I/BB.

Adapun sasaran TMMD ke-112 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, Pangdam berharap hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

"Disamping itu, kita juga telah menyelesaikan sasaran non fisik berupa penyuluhan yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa," ucap Danrem 022/PT.

Pangdam I/BB berharap, melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Penutupan TMMD Ke-112 Kodim 0207/SML itu ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka kepada Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah Noor dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.

Kegiatan penutupan TMMD ke-112 Kodim 0207/SML tersebut dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar, Dandim 0207/SML, Kapolres Pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Negri Pematangsiantar.

Turut hadir juga Kepala Kejaksaan Pematangsantar, Ketua DPRD Pematangsiantar, BNNK Pematangsiantar, PTPN IV, Danramil 03/SS, Kapolsek Marihat, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/Simalungun, Ketua TP. PKK P.Siantar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Surya Damanik)