Header Ads Widget

Gelar Sosialisasi AGHT, Kasrem 181/PVT : Agar Masyarakat Lebih Bijak Menggunakan Teknologi

Foto : Kegiatan sosialisasi AGHT di Makorem 181/PVT. (dok)


Sorong, jejaksiber.com - Sedikitnya 100 peserta mengikuti sosialisasi Ancaman Gangguan Hambatan Tantangan (AGHT).

Sosialisasi bimbingan komunikasi AGHT tersebut digelar di Gedung Serba Guna Makorem dengan melibatkan perwakilan masyarakat se Sorong Raya, Kamis (14/10/21).

Komandan Korem 181/PVT melalui sambutan tetulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 181/PVT Kolonel Arm Immer Hotma Butarbutar mengatakan, kegiatan sosialisasi bimbingan AGHT tersebut di gelar karena banyaknya informasi saat ini membawa banyak dampak negatif, maka jika tidak bijak menggunakannya bisa berdampak negatif apalagi saat ini Covid-19 masih ada di Indonesia.

"Tujuannya sosialisasi ini agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan atau memakai teknologi," kata Kasrem 181/PVT.

Lebih lanjut dijelaskan Kasrem, berpangkat tiga melati itu, bahwa selain sosialisasi bimbingan AGHT, juga tujuan lain adalah, "Sosialisasi juga lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus dapat bertukar informasikan dan cara mengadu bila mengetahui adanya konflik sosial dimasyarakat," ujar Kolonel Immer Hotma Butarbutar.

Hal senada juga disampaikan salah seorang peserta yang enggan namanya di beritakan mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan pihak Korem sangat bermanfaat sekali, "Menambah pengetahuan menggunakan dengan bijak teknologi dan cara melaporkannya atau mengadu ke pihak berwajib," pungkasnya. (Jos)