Header Ads Widget

HUT TNI Ke-76 di Sorong Diperingati Secara Virtual

Foto : Upacara peringatan HUT TNI Ke-76 di Sorong. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Perayaan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 tidak seperti biasanya di rayakan semarak di seluruh Indonesia,Tahun 2021 perayaan HUT TNI masih dirayakan secara sederhana yaitu melalui virtual.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan atas nama rakyat bangsa dan negara selamat untuk TNI di ulang tahunnya ke-76 TNI yang selalu penjaga utama kedaulatan bangsa, dan keutuhan wilayah kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Indonesia masih dibayang bayangi Pandemi Covid-19, bila diibaratkan Indonesia masih perang melawan virus Covid-19 yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang," kata Jokowi, Selasa (5/10/21).

Keberhasilan dan penanganan virus kata Presiden Jokowi tidak terlepas dari peran besar oleh TNI.

Khusus di Sorong, perayaan HUT TNI ke-76 mengikuti acara virtual oleh Presiden Jokowi, di pusatkan di Mako Koarmada III Kabupaten Sorong di ikuti oleh para pejabat di jajaran TNI diantaranya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dan Dandim Letkol Inf Budiman.

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah mengatakan bahwa upacara HUT TNI ke-76 di wilayah Sorong menyatukan TNI dan masyarakat selalu bersinergi membangun bangsa Indonesia dimulai dari Kota dan Kabupaten yang lebih maju lagi.

"Sorong akan mendapat 3 unsur Alutsista dan 1 Kapal Rumah Sakit, sehingga dimasa pandemi COVID-19 ini dapat menyukseskan program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Papua dan Papua Barat," ujar Jenderalbintangdua itu. (Jos)