Header Ads Widget

Ikatan Pendeta Menetap Batam Gelar Seminar Peran Tokoh Agama Dalam Menjaga Stabilitas Nasional


Foto : Para pengurus Ikatan Pendeta Menetap Batam. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) menggelar acara seminar yang diikuti oleh para pendeta di wilayah Kota Batam, di Swiss Bell Hotel, Kamis (28/10/21).

Acara yang dilaksanakan dengan mengangkat tema "Peran Tokoh Agama Dalam Menjaga Stabilitas Nasional" itu diisi oleh Kabid Humas Polda Kepri yang diwakili Kasubbid Multimedia AKBP Surya Iswandar dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri Brigjen Henry P. Simanjuntak.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S. melalui Kasubbid Multimedia megajak seluruh Tokoh Agama untuk bersama-sama menjaga stabilitas Nasional.

"Stabilitas Nasional merupakan kestabilan atau situasi yang kondusif, baik di bidang sosial budaya, politik, pemerintahan, keamanan, perekonomian maupun perdagangan. Sehingga pemerintah dapat berjalan dengan baik, dan program serta kebijakan pemerintah bisa dilaksanakan secara optimal," kata Surya Iswandar kepada media melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/21)

Surya mengatakan bahwa Tokoh Agama dan Tokoh Adat harus aktif menyuarakan aspirasi, Pemerintah telah memberikan ruang seluas-luasnya untuk dapat memberikan masukan demi kemajuan Bangsa Indonesia.

"Selain menyuarakan aspirasi dan sumbangsih pemikiran, tokoh agama juga dapat mengawal bersama jalannya organisasi masyarakat yang ada di sekitar kita," ujar Perwira menengah Polisi itu.

Kasubbid Multimedia Polda Kepri itu menuturkan, pada Era Post Truth saat ini dan sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia, Indonesia berpotensi menjadi target fenomena Post-Trush baik tujuan ekonomi maupun kepentingan politik.

"Maka kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, saring sebelum sharing," katanya.

Dalam materi yang disampaikan, Kepala BNN Kepri menyampaikan bahwa peranan Tokoh Agama dalam menjaga stabilitas nasional sangat dibutuhkan terutama untuk memerangi bahaya narkoba.

"Kita mengajak para Pendeta untuk ikut serta dalam memerangi bahaya Narkoba di tengah masyarakat, sehingga masa depan bangsa Indonesia ini dapat terjaga dari penyalahgunaan narkotika," ujar Henry P. Simanjuntak.

Foto : Ketua Umum IPMB Pdt. Fresly Sihombing. (dok)

Sementara itu, Pdt. Fresly Sihombing selaku Ketua Umum IPMB mengucapkan terimakasih kepada Kabid Humas Polda Kepri dan Kepala BNN Kepri atas materai yang diberikan dalam acara seminar tersebut, sehingga sangat membantu para Pendeta untuk lebih memahami peranannya sebagai Tokoh Agama.

"Ini sangat membantu, sehingga kami lebih memahami peranan kami di tengah jemaat dan masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan keakraban di linkungan masing-masing," ucap Pdt. Fresly Sihombing kepada media ini, Sabtu (30/10/21). (Js)