Header Ads Widget

Kunker Presiden RI Joko Widodo di Sorong

Foto : Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi infrastruktur di Sorong.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron kepada wartawan mengatakan bahwa Presiden Jokowi bersama rombongan dalam kunjungan kerjanya di Sorong dijadwalkan meninjau Tani Makmur Maju berlokasi di Kelurahan Klamalu di Jl Rajawali, Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Senin (4/10/21) sekitar pukul 08.30 WIT.

Peninjauan Presiden Jokowi dipandu langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan perkebunan Kementerian Pertanian Provinsi Papua Barat Franky Wamafma.

"Dalam kunjungan kerjanya, Presiden juga akan melakukan penanaman benih jagung bersama para petani," kata Hendra.

Usai melaksanakan kegiatan tanam benih jagung, Presiden Jokowi akan melihat secara dekat kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan untuk pelajar, masyarakat dan lansia bertempat di gedung serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Klasaman, Distrik Sorong Timur, didampingi Ketua DPR RI, Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Papua Barat.

Agenda kunjungan kerja yang ketiga Presiden Jokowi, yaitu Presiden akan memberikan arahan kepada Forkopimda Papua Barat melalui video confrence di gedung serbaguna Lamber Jitmau yang notabene milik Pemda Kota Sorong.

Setelah acara arahan Presiden selesai, Jokowi bersama rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta, Senin (4/10/2021) pada pukul 14.00 WIT dengan menggunakan pesawat kepresidenan. (Jos)