Header Ads Widget

Masyarakat Sorong Antusias Sambut Kehadiran Presiden Jokowi

Foto : Mobil Kepresidenan RI Joko Widodo saat melintas di Kota Sorong dengan ditunggu warga masyarakat yang berbaris di pinggir jalan protokol. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dalam melakukan kunjungan kerjanya, selalu mendapat sambutan yang meriah dari warga masyarakat, kendati kehadiran Presiden Jokowi bukan kali pertama ke Kota Sorong.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Sorong, turut didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani beserta Rombongan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Bandara Domine Edward Osok (DEO) Sorong, rombongan Presiden disambut oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Panglima Koarmada III Laksda TNI Irvansyah serta Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Minggu (3/10/21) sekira pukul 19.00 WIT.

Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke Wilayah Sorong. Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat setelah sehari sebelumnya membuka perhelatan olahraga tingkat Nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Berdasarkan pantauan awak media ini, setelah turun dari pesawat, Presiden Jokowi langsung menuju mobil kepresidenan dan meninggalkan Bandar Udara DEO menuju Swissbell Hotel tempat Ia menginap di Kota Sorong.

Dalam menyambut kedatangan Jokowi di Kota Sorong, terlihat antusias masyarakat untuk melihat langsung secara dekat orang nomor satu di Indonesia  itu, yang mana sejak siang warga tersebut telah menunggu dengan berbaris di pinggir jalan.

Kendati cuaca di Kota Sorong sejak sore di guyur hujan, namun pada kedatangan Presiden di Kota Sorong pukul 19.00 WIT, hujan rintik-rintik, hal itu tidak mengurangi antusias warga dan tetap menunggu kedatangan Presiden.

Warga yang menunggu menginginkan, selain melihat secara dekat, masyarakat juga berharap dapat berjabat tangan secara langsung dengan Jokowi.

Terbukti, begitu mobil Presiden keluar dari Bandar Udara DEO dan memasuki jalan protokol, mobil presidenpun lajunya di perlambat, pada saat itu juga warga berlari menuju mobil presiden dengan menerobos petugas yang mengatur lalulintas, baik dari satuan TNI dan Polri serta dari Dishub yang sedang berjaga.

Melihat situasi yang sangat ramai itu, membuat Paspampres mengamankan mobil presiden dari samping kiri maupun samping kanan, mobil presidenpun melaju dengan pelan sembari memberikan salam kepada warga Kota Sorong yang ada di pinggir jalan protokol.

Selama berada di Kota Sorong, Presiden beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dengan melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa lokasi yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana sebelumnya. (Jos)