Header Ads Widget

Mongol Stres, Warga JSK Tertawa

Foto : Comedian Rony Imanuel (Mongol Stres) saat mengisi acara HUT Jemaat Syaloom Klademak. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Rony Imanuel yang dikenal dengan nama panggungnya Mongol Stres atau Mongol seorang pelawak tunggal dalam ajang stand up comedy ber akting melawak di Gedung Gereja Syaloom Klademak, Kota Sorong, Senin (18/10/21).

Kehadiran Mongol ke Sorong diundang oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Papua Barat Jongky Fonataba, untuk memeriahkan perayaan HUT Jemaat Syaloom Klademak (JSK) ke-50 tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2021.

Mongol menjadi komedian yang digemari masyarakat dalam kesuksesannya ber akting sekaligus melawak lewat layar kaca telivisi.

Kali ini, masyarakat, khsusnya warga Jemaat Syaloom Klademak tidak hanya menonton di Telivisi saat ia melawak, kini bisa ditonton langsung ketika manggung dan melawak di Gedung Gereja Syaloom Klademak Kota Sorong.

Mongol pelawak tunggal stand up comedy ini lahir di Manado Sulawesi Utara yang memiliki satu orang putri, saat manggung kurang lebih satu jam itu, membuat warga jemaat Syaloom Klademak tertawa terbahak-bahak melihat akting panggungnya dalam membawakan lawaknya yang betul-betul lucu.

Dari pantauan media ini, cerita lawak yang dibawakan Mongol bernafaskan Kristen yang  mengedukasi Jemaat untuk rajin beribadah dan menaburkan kasih lewat pembawaannya selaku stand up comedy yang disukai banyak orang.

Salah seorang penonton berinisial EJS ketika berbincang dengan wartawan media ini mengaku terhibur menonton komedian pelawak Mongol.

"Saya pribadi menilai apa yang disampaikan Mongol itu banyak manfaatnya, satu cerita yang tidak pernah didengar menjadi tahu setelah melawak di Sorong, segala sisi kehidupan orang, ia ceritakan, yang tentunya tidak terlepas dari nuansa nuansa kekristenan," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang panitia HUT yang namanya enggan di beritakan, ia mengatakan, rasa cape selama persiapan menuju 50 Tahun JSK terobati setelah menyaksikan Mongol artis pelawak ternama di Indonesia itu.

"Terimakasih saya ucapkan untuk bapa Yongky Fonatabah bisa menghadirkan Mongol ke Sorong untuk menghibur Jemaat Syaloom Klademak di ulang tahunnya yang ke 50 Tahun ini," katanya. (Jos)