Header Ads Widget

Monitoring Prokes 5M, Personil Polsek Lubuk Baja Sambangi Beberapa Sekolah

Foto : Personil Polsek Lubuk Baja saat menyambangi beberapa Sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar tatap muka. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Personil Polsek Lubuk Baja melaksanakan kunjungan di beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Baja saat melaksanakan proses belajar tatap muka, Sabtu (16/10/21) kemarin.

Adapun Sekolah yang dikunjungi yakni SMK dan SMP Permata Harapan, SMA dan SMK Al Azhar, SMK Advent, SMP Negeri 41 dan SD Negeri 007, SD Negeri 008, SMA Negeri 12 dan SD Negeri 011 Kecamatan  Lubuk Baja.

Dari hasil monitoring tersebut, penerapan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar tatap muka terlihat disiplin, sebelum memasuki ruangan kelas, setiap Siswa/i diwajibkan melakukan pengecekan suhu badan. 

Diwajibkan juga mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan ditempat sekolah, pembatasan peserta didik hanya setengah dari jumlah siswa setiap kelasnya, meja belajar hanya ditempati 1 siswa dan dalam pembelajaran siswa/i wajib menggunakan masker.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, personel Polsek Lubuk Baja juga memberikan himbauan prokes 5M Kepada majelis guru dan siswa/i di Sekolah yang di kunjungi.

"Untuk bersama-sama, bahu membahu dan menjaga agar Covid-19 segera berlalu dan aktifitas dalam belajar mengajar dapat dilaksanakan seperti sediakala," kata Budi Hartono.

Budi Hartono berharap dengan kehadiran Polri dalam monitoring prokes 5M di sekolah-sekolah, dalam rangka diberlakukanya PTM terbatas belajar dan mengajar tatap muka sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Serta semuanya sudah sesuai protokol kesehatan standar, seperti ketersediaan tempat mencuci tangan, cek suhu sebelum masuk kelas, tempat duduk yang berjarak, penggunaan masker. Siswa yang ikut tatap muka di sekolah sebelumnya sudah ada pernyataan persetujuan oleh orang tuanya," ujar Kapolsek Lubuk Baja melalui Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba. (Js)