Header Ads Widget

Sambut HUT TNI Ke-76, Korem 022/PT Gelar Turnamen Tenis Lapangan Lintas Instansi

Foto : Peserta Turnamen Tenis Lapangan dari berbagai instansi. (dok)

Siantar, jejaksiber.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Korem 022/Pantai Timur, kembali menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan kali ini sedikit berbeda jika bandingkan dengan tahun sebelumnya, karena mengingat saat ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Korem 022/Pantai Timur di antaranya, kegiatan Donor Darah, Bantuan Sembako, Turnamen Tenis, Gowes bersama Keluarga Besar TNI, Ziarah Nasional, Doa bersama dan Upacara HUT Ke-76 TNI tepatnya 5 Oktober 2021.

Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor usai membuka Turnamen Tenis menyampaikan, "Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan Ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir bersama pada turnamen tenis lapangan dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, dalam keadaan sehat Wal'afiat," pungkasnya.

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Inf H. Siregar menyampaikan bahwa HUT TNI ke-76 tahun ini memilih tema "Berjuang, Bersatu, Kita Menang"

"Maksud dari tema tersebut merupakan makna kekompakan, sinergitas, tolong menolong, dan saling gotong-royong dalam pembangunan di Masyarakat, terutama dalam penanganan Covid-19 agar bisa segera berakhir," jelas H. Siregar.

Dalam sambutan tertulisnya, Danrem juga menjelaskan, meski beberapa rangkaian kegiatan tersebut sedikit terbatas karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi arti atau makna dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini.

HUT TNI ke-76 lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial masyarakat, serta progam kesehatan masyarakat dalam suasana menghadapi Covid-19. Seperti, kegiatan donor darah yang sebelumnya telah dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT.

"Darah ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat dan gowes bersama.

"Untuk kegiatan turnamen tenis lapangan dan gowes bersama, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga. Kegiatan ini bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk bisa terus melakukan olahraga. Olahraga ini mampu meningkatkan imun tubuh dan mampu mengantisipasi penularan Covid-19," katanya.

Danrem juga berharap kegiatan ini bisa diikuti masyarakat dari berbagai cabang olahraga. Intinya, untuk HUT ke-76 TNI ini, sebagai Komandan Korem 022/Pantai Timur, Parlindungan Hutagalung mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI.

"Khususnya jajaran Korem 022/Pantai Timur untuk terus semangat lebih baik lagi kedepan, terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat kita serta keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia," ujar H. Siregar membacakan amanat Danrem.

Pada pelaksanaan Turnamen Tenis tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah Noor, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Para Kabalak Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira dan Persit KCK Koorcab Korem 022 PD l/BB. (Surya Damanik)