Header Ads Widget

Tinjau Latihan Pratugas Yonif 126/KC Pamtas Papua, Begini Penekanan dari Wadanpussenif Kodiklatad

Foto : Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mendampingi Wadanpusenif Kodiklatad Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin saat melaksanakan peninjauan Latihan Pratugas Yonif 126/KC Pamtas Papua. (dok)

Siantar, jejaksiber.com - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mendampingi Wadanpusenif Kodiklatad Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin saat melaksanakan peninjauan Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) darat Sektor Utara RI - PNG di Wilayah Papua TA. 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Silinda Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (1/10/21).

Dalam kegiatan tersebut, Wadanpusenif Kodiklatad menerima paparan tentang mekanisme latihan dari Danrem 022/PT selaku Wakil Komandan Latihan Pratugas dan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan beberapa pos.

"Tujuan latihan pratugas ini untuk menguji kesiapan Satgas Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/Kala Cakti dalam melaksanakan Operasi pengamanan perbatasan RI - PNG di wilayah Papua," kata Mayjen Daniel.

Ia menegaskan, agar di daerah penugasan nanti Prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti harus senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan Masyarakat sehingga masyarakat bisa merasa dekat, akrab dan merasakan manfaat keberadaan TNI.

"Di daerah tugas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, terutama disiplin tempur, jaga nama baik pribadi, keluarga, satuan dan TNI umumnya, agar tugas yang diberikan oleh Negara dapat berhasil dengan maksimal," tegas Wadanpusenif Kodiklatad.

Sementara Itu, Danrem 022/PT berharap agar beberapa penekanan dan arahan yang diberikan kepada Komandan Batalyon dan seluruh perwira Satgas serta seluruh Danpos Pamtas yonif 126/KC oleh Wadanpussenif Kodiklatad itu dapat dipedomani.

"Jadikan bekal, asah dan pertajam kemampuan serta naluri tempur para prajurit dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas operasi nanti," ujar Danrem Parlindungan Hutagalung. (Surya Damanik)