Header Ads Widget

Usai Buka PON XX, Presiden Jokowi Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sorong

Foto : Jadwal pelaksanaan vaksinasi yang akan ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi di Kota Sorong. (dok/ist)

Sorong, jejaksiber.com - Setelah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Jayapura, Provinsi Papua melalui Pangkalan TNI AU Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Jumat 30 September 2021 lalu, dihari dan tanggal yang sama, Presiden Jokowi juga tiba di Bandar Udara Sentani Papua dan tiba di Bandar Udara Sentani pada Jumat 30 Septembet 2021.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan terbatas tiba di Bandar Udara Sentani Jayapura dengan menggunakan pesawat kepresidenan 1.

Jokowi bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta didampingi beberapa pejabat negara diantaranya, Menteri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Koordinator Pemuda dan Olahraga, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta pejabat lainnya.

Seperti yang dilansir media Antara menyebutkan, bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo ke Papua yaitu membuka PON XX pada 2 Oktober 2021 serta meresmikan beberapa inspraktruktur di Papua dan Papua Barat.

"PON yang merupakan ajang olah raga nasional empat tahunan ini akan diikuti 6.442 atlit dari seluruh Indonesia didampingi tim pelatih berjumlah 3.000 orang," kata Jokowi, Sabtu (2/9/21).

Tempat utama penyelenggaraan PON berada di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur Kabupaten Jayapura dengan berkapasitas 40.000 penonton.

Informasi yang dihimpun media ini, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerjanya ke Sorong yang di jadwalkan pada Senin (4/10/21) mendatang.

Presiden Jokowi bersama rombongan akan meninjau langsung beberapa titik pelaksanaan vaksinasi, titik utama pelaksanaan vaksnasi yaitu di Gedung serbaguna Lambert Jitmau berlokasi di Kompleks Kantor Walikota Sorong.

Tempat vaksinasi selain Gedung Lambert Jitmau juga beberapa titik diantaranya, Polres Kota Sorong, gedung serbaguna Batalyon 762 Sorong dan Terminal Kota Sorong. (Jos)