Header Ads Widget

Wujud Kepedulian Terhadap Rakyat Menjelang HUT TNI Ke-76, Korem 033/WP Serta Jajaran Terus Lakukan Baksos

Foto : Personil Korem 033/WP saat memberikan paket bingkisan berupa bantuan kepada anak Panti Asuhan. (dok/Penrem 033/WP)

Tanjungpinang, jejaksiber.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, Korem 033/WP menggelar kegiatan Bakti Sosial di seluruh Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang melibatkan satuan-satuan jajaran, Senin (4/10/21).

Hari ini, Korem 033/WP mendistribusian sebanyak 172 paket sembako yang diberikan kepada anak yatim dan disabilitas se-Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Kegiatan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) 033/WP, bertempat di Lapangan Tenis Korem 033/WP, Jalan Sei Timun, Air Raja, Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam amanatnya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang diwakili Kasiter 033/WP Kolonel Inf Zusnan Hadi berharap, "Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang masih terdampak Covid-19 hingga saat ini," kata Kasiter 033/WP.

Disamping itu, kegiatan baksos itu juga sebagai salah satu wujud TNI membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjalin hubungan erat antara TNI, Pemerintah Daerah dengan Masyarakat, sehingga TNI dan rakyat semakin erat bahu membahu dalam memajukan Provinsi Kepulauan Riau kedepannya," pungkasnya.

Komandan Korem 033/WP juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, atas terlaksananya kegiatan baksos dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI," ujar Danrem melalui Kasiter.

Selain kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Korem 033/WP beserta satuan jajaran juga menggelar kegiatan sunatan massal dan donor darah di wilayah.

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menyampaikan bahwa bakti sosial ini diberikan dalam bentuk paket sembako yang diserahkan kepada anak yatim dan disabilitas se-Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Selain itu, di Karimun juga kegiatan Bakti Sosial diberikan kepada Veteran, Panti Asuhan, dan masyarakat yang membutuhkan demi meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

"Dalam rangka HUT ke-76 TNI ini, satuan jajaran Korem 033/WP juga menggelar sunatan massal yang di laksanakan di Kodim 0317/TBK dengan total 68 orang ikut serta dalam sunatan tersebut," jelas  Reza Fahlevi.

Lanjut Reza, kemudian TNI bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 033/WP hingga menghasilkan 250 kantong terkumpul.

"Banyak kegiatan yang kita laksanakan dari bakti sosial, sunatan massal, dan donor darah yang di gelar di satuan jajaran Korem 033/WP, kegiatan ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI sesuai apa yang di sampaikan Komandan Korem 033/WP dalam amanatnya," tutup Mayor Reza Fahlevi. (Js)