Header Ads Widget

Komunitas Juang Merah Total Surabaya Berikan Donasi Kepada Korban Banjir Bandang di Malang

Foto : Komunitas Juang Merah Putih sedang memberikan bantuan kepada korban banjir bandang. (dok/Yok)

Malang, jejaksiber.com - Banyak masyarakat sangat membutuhkan bantuan karena banyak korban terdampak dengan musibah banjir bandang yang terjadi pada tanggal 04 November 2021 lalu yang mengakibatkan malang Jawa Timur.

Triaso (Kabel) selaku koordinator mengatakan dalam pelaksanaan kepedulian dan keperbatinan supaya teman-teman Komunitas juang Merah Total ini untuk memberikan bantuan banjir bandang di Kota Malang yang ada empat titik wilayah Jodipan Wetan, Polehan, Klojen, Jln. Basuki Rahmat Kampung Putih.

"Kita juga melihat langsung ke lokasi dan juga menyerahkan dan memberikan bantuan ini upaya baik juga bermanfaat untuk warga yang terdampak bencana dan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga seperti baju sekolah, kasur, sepatu sekolah, mejikom, dll, dan semua untuk yang melakukan kegiatan donasi ini juga dari teman-teman yang bekerja sebagai outrsosing DPRD Kota Surabaya," kata Triaso, Jumat (19/11/21).

Foto : Komunitas Juang Merah Putih saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang. (dok/Yok)

Anggota KJMT mengatakan, "Semoga kawan-kawan pun juga semangat tidak hanya putus asa disini tetapi rasah simpati dan kepedulian kemanusiaan ini yang menjadi kesemangatan kawan-kawan supaya bisa dicontoh untuk generasi-generasi yang akan datang," pungkasnya.

Kegiatan donasi ini lahir secara spontanitas tanpa ada unsur paksaan, sehingga terbentuk pemikiran dengan rasa kebersamaan dan kemanusiaan.

Kepada awak media online jejaksiber.com, Anas Karno selaku Dewan Komisi B Surabaya, mengucapkan terimakasih kepada KJMT atas niat baiknya yang dilakukan secara terus menerus untuk membantu korban bencana alam, hal ini juga sangat baik membantu bencana alam ini.

"Dari kami semua terus bergerak dan tidak putus asah dengan melakukan tindakan yang baik juga harapan kedepannya untuk KJMT, kita terus melakukan program-program untuk terbaik yang terus kita lakukan dengan program, pada prinsipnya sekarang ini sudah banyak kita maksimalkan lagi agar menjadi kegiata KJMT lebih baik ini adalah alat sarana yang baik sekali untuk melakukan kegiatan ini supaya kedepannya lebih baik lagi," ungkapnya.

Foto : Komunitas Juang Merah Putih saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang. (dok/Yok)

Salah satu dari Dewan Komisi D dari Malang Amithya Ratnanggani Siraduhita selaku Kabid Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Anak, Kebudayaan dan Pariwisata dari Malang mengatakan, ini ada salah satu gotong royong yaitu meskipun orang tempat tidak sama tetapi simpatinya sangat besar hingga ada kegiatan sosial seperti ini, menurutnya kegiatan tersebut sangat bagus dan masih satu naungan yaitu partai PDI PERJUANGAN.

"Saya juga berharap semua kita saling bergotong royong yang seketika ada musibah, saudara juga kesusahan kita tidak melihat dan kita sigap bisa menolong," katanya.

"Saya juga berterimakasih terhadap program seperti ini, menurut saya baik untuk meningkatkan kesadaran sosial, yang mana semakin hari semakin menurun kegiatan ini sangat baik sekali untuk saya," tutupnya. (Yok)

Editor : Js