Header Ads Widget

Komitmen Sejahterakan Masyarakat, Bupati Karimun Serahkan 18 Kapal Ikan kepada Nelayan

Foto : Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. saat menyerahkan bantuan kapal ikan kepada para nelayan. (dok/Dz)

Karimun, jejaksiber.com - Demi kesejahteraan para nelayan yang ada di wilayah Karimun, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. menyerahkan bantuan kapal ikan kepada para nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun di CV. Nuansa Karya Galangan Boat Fiber Glass, Sungai Semangat, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (29/12/21).

Selain menyerahkan 18 unit kapal untuk masyarakat Nelayan di Kecamatan Moro dan Kecamatan Tebing, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa alat tangkap jaring serta Kartu BPJS ketenagakerjaan kepada nelayan.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengapresiasi Dinas Perikanan Kabupaten Karimun yang telah mengupayakan APBD Kabupaten Karimun tahun 2021 untuk pengadaan 18 unit kapal fiber nelayan dengan kapasitas mesin 1 GT.

Menurutnya, Pemerintah Daerah setiap tahun terus menggelontorkan berbagai bantuan kepada masyarakat nelayan, namun sayangnya tidak diiringi dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan nelayan. Untuk itu bantuan yang diberikan menjadi stimulus agar nelayan dapat bekerja lebih baik.

"Meski bantuan terus kita berikan, tapi kenyataannya kesejahteraan nelayan belum menunjukkan hasil yang menggembirakan, saya harap bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi nelayan untuk bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan," ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengingatkan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan sampai dijual.

"Nelayan di sini agar dapat menjaga dengan baik alat tangkap yang di berikan ini, dan dapat di manfaatkan untuk kepentingan para nelayan, dan juga saya berpesan kepada nelayan, bantuan yang diberikan ini untuk tidak di jual meski tidak lagi dapat turun kelaut tapi ini dapat diberikan kepada keluarga maupun diserahkan kepada KUB masing-masing," lanjut Bupati Karimun.

Foto : Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan. (dok/Dz)

Kemudian, selain bantuan alat tangkap, nelayan juga menerima bantuan stimulan BPJS ketenagakerjaan selama 3 bulan.

"Kemudian kita juga memberikan stimulan yaitu bantuan BPJS ketenagakerjaan yang kita bayarkan 3 bulan pertama sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat nelayan," tutup Bupati Karimun. (Deska)

Editor : Js