Header Ads Widget

Bahas Perkara Pencabulan Anak Bawah Umur, Kapolresta Deli Serdang Gelar Pertemuan Bersama Muspika Bangun Purba

Foto : Kapolresta Deli Serdang saat membahas perkara pencabulan anak di bawah umur bersama Muspika Kecamatan Bangun Purba. (dok/Ss)

Deli Serdang, jejaksiber.com - Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama Muspika Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang mengadakan pertemuan di Warung Kopi Athar, Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Minggu (30/1/22).

Kapolresta Deli Serdang tiba di Kopi Athar satu hari sebelumnya, tepatnya Sabtu (29/1/22) sekira pukul 14.20 WIB.

Dalam acara pertemuan meeting bersama Muspika Kecamatan Bangun Purba tersebut membahas terkait adanya perkara pencabulan anak di bawah umur di Dusun III, Desa Perguroan, Kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang yang terjadi pada bulan lalu tanggal 23 November 2022.

Kapolresta Deli Serdang menegaskan, dengan adanya kejadian seperti ini, maka pihaknya sebagai penegak Hukum harus cepat dan tanggap untuk melakukan penangan dan juga penindakan kepada para pelaku pencabulan, agar para korban dapat merasa puas dari penegak Hukum.

"Kasus seperti ini tidak boleh dibiarkan berlarut atau terlalu lama, karena ini dapat berakibat fatal pada kita sendiri sebagai pelayanan dan penegak Hukum. Karena korban pencabulan terhadap anak di bawah umur juga sangat rentan pada fisik, jiwa dan pikiran dan dapat menyimpan ketraumaan yang begitu cukup lama," tegas Irsan Sinuhaji.

Lebih lanjut Irsan mengatakan, "Oleh karena itu, sekali lagi kepada Muspika di Kecamatan Bangun Purba agar tetap selalu berkoordinasi terus antara satu dengan yang lainnya," pungkas Kapolresta Deli Sedang itu.

Usai acara pertemuan dan meeting bersama Muspika Kecamatan Bangun Purba, selanjutnya membahas tentang perkara pencabulan anak dibawah umur yang mana pelakunya juga anak di bawah umur.

Kemudian, pada pukul 15.45 WIB, Kapolresta Deli Serdang beserta rombongan bergerak meninggalkan tempat untuk kembali ke Lubuk Pakam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Deli Serdang Kombespol Irsan Sinuhaji, Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Adek Heri, Kanit PPA Polresta Deli Serdang Ipda Yuli, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto, Kapolsek Bangun Purba AKP Herwin, Danramil 19/BP Kapten Kav. Sudirno, Kapus B.Purba dr. A. Junita Barus, Ketua MUI Kecamatan Bangun P Purba Mustari.

Turut hadir juga Tokoh Masyarakat Feriandi, Kanit Reskrim Polsek Bangun Purba Ipda H. Pardede, Kanit Provost Polsek Bangun Purba Ipad R. Sibarani,  Kades Perguroan Anton Sembiring, Personil Polsek Bangun Purba serta Personil TNI dari Koramil 19/BP. (Satria)

Editor : Js