Header Ads Widget

HUT Pertama Solidaritas Pers Indonesia Dihadiri Ketua DPW Provinsi Kepri

Foto : Jonrius Sinurat Ketua DPW SPI Kepri (kiri), Wawan Syahputra Ketua DPD SPI Kuansing (tengah), Rahmat Panggabean Pengurus DPD SPI Kuansing (kanan). (dok/Js)

Pekanbaru, jejaksiber.com - Organisasi media dan kewartawanan Solidaritas Pers Indonesia (SPI) yang sudah berdiri satu tahun melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama di halaman Kantor Sekretariat DPP SPI, Jl. Pattimura No. 40, Kek Cinta Rakyat, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (23/1/22).

Sejarah berdirinya SPI berawal dari diskusi oleh beberapa Dewan Pendiri dan membentuk satu organisasi yang beranggotakan Pengusaha media dan wartawan atau jurnalis.

Suriani Siboro selaku Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia mengaku bangga dan senang melihat kehadiran para tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh anggota SPI dari berbagai daerah, bahkan Jonrius Sinurat selaku Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang dipisahkan oleh lautan turut hadir dalam acara tersebut.

Foto : Suriani Siboro Ketua Umum SPI (kiri), Jonrius Sinurat Ketua DPW SPI Provinsi Kepri. (dok/Js)

Acara HUT SPI pertama yang mengusung tema "SPI Selalu di Hati Rakyat" itu menjadi misi SPI kedepannya dengan tujuan akan merebut perhatian rakyat Indonesia karena menyajikan berita-berita yang aktual dan mengungkap fakta dan anti dengan berita hoax.

Selain dihadiri oleh para pengurus SPI dari berbagai daerah yang sudah terbentuk di daerah, perayaan Hari Ulang Tahun SPI itu juga turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili dari Sekretaris Kesbangpol Drs. H. Achirunnas, Danrem 031/Wirabima diwakili Oleh Kasi Intel Kolonel Cpl Dedi Kurnia Harahap, Komandan Lanud RSN diwakili Letkol Sus M. Zukri selaku Kepala Penerangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau melalui Achirunnas mengungkapkan bahwa SPI luar biasa, ia mengatakan walau masih 1 (satu) tahun sudah nampak warnanya dan berharap bisa memberitakan kegiatan-kegiatan di Pemerintahan Provinsi Riau.

"Selamat Ulang Tahun buat Solidaritas Pers Indonesia yang ke satu, semoga tetap jaya dan tetap menyajikan berita-berita akurat, beritakanlah kegiatan-kegiatan Pemerintah, kita berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah yang ada di Riau," ucap Achirunnas.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Solidaritas Pers Indonesia mengajak seluruh jajarannya meneriakkan slogan SPI yang dibalas dengan para anggota "SPI Luas Tak Terbatas", "SPI Berani", "SPI Damai", "SPI Solid" dan menyampaikan beberapa pantun yang lucu lalu melanjutkan pidatonya.

Foto : Foto bersama seluruh pengurus SPI se-Indonesia. (dok/Js)

"Terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara ulang tahun SPI yang ke-1 ini," ujarnya.

Selanjutnya, Suriani juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada panitia acara HUT SPI itu yang sudah sudah payah untuk mensukseskan acara tersebut sehingga berjalan dengan baik dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Perlu saya sampaikan bahwa SPI ini sudah meluas di seluruh Indonesia, saat ini kita sudah ada di 6 Propinsi dan 12 Kota/Kabupaten yang sudah terbentuk," jelas Suriani Siboro.

"Meski acara ini sangat sederhana, tapi saya bangga dengan antusias seluruh anggota SPI yang dalam hal ini bisa menghadiri acara ini, khususnya yang sudah bersedia hadir dari luar daerah.

Disela-sela kegiatan, Ketua DPW Kepulauan Riau memberikan apresiasi kepada para Pengurus di jajaran Pusat yang terlihat solid dan memberikan pelayanan terhadap para tamu yang datang dari luar daerah.

Foto : Ketum SPI saat memotong kue Ulang Tahun. (dok/Js)
"Mewakili dari jajaran Perwakilan di wilayah Provinsi Kepri, kami dari Kepri merasa bangga bisa bergabung dan menjadi keluarga besar di Solidaritas Pers Indonesia, yang mana SPI ini benar-benar terlihat kekompakan dan rasa kekeluargaan sangat terjalin erat, terutama melihat Pimpinan kami yaitu Ibu Suriani Siboro sangat memiliki jiwa yang lugas, tegas dan berani dalam memimpin Organisasi ini," ucap Jonrius Sinurat.

Jonrius Sinurat berkomitmen akan mengembangkan sayap organisasi di wilayah yang ia nahkodai itu, dengan harapan dapat merangkul para pegiat Pers maupun para pengusaha media yang berkedudukan di Kota/Kabupaten yang ada di Wilayah Provinsi Kepri.

"Secepatnya kami akan kembangkan sayap Organisasi SPI ini di Kota/Kabupaten yang ada di wilayah Kepri, kami tetap mengharapkan bimbingan dari Ketua Umum kita dan seluruh jajaran pengurus yang ada di DPP, terimakasih buat Ketum yang sudah memberikan motifasi yang luar biasa yang akan kami terapkan di wilayah kerja kami," tutup pemilik media online jejaksiber.com itu dihadapan awak media.

Foto : Foto bersama seluruh pengurus dan anggota SPI se-Indonesia.  (dok/Js)

Acara HUT SPI pertama itu berlangsung dengan penuh hikmat yang dengan melaksanakan pemotongan kue dan dibagikan kepada seluruh pengurus dan anggota SPI yang hadir, selanjutnya dilakukan sesi photo bersama.

Di akhir acara, di isi acara hiburan dengan menyumbangkan beberapa lagu dengan bernyanyi di atas panggung oleh anggota serta para pengurus, turut tampil juga Ketua SPI DPW Kepri menghibur seluruh tamu yang hadir. (Roy/Js)

Editor : Red