Header Ads Widget

Jalan Lintas Balam Macet Panjang

Foto : Kondisi kendaraan saat macet. (dok/Js)

Rohil, jejaksiber.com - Jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di Balam Km.32 hingga Km.29 mengalami kemacetan yang panjang, Rabu (5/1/22).

Kemacetan tersebut terjadi karena adanya mobil bus  PMH yang sedang mengalami kerusakan di Balam Km.30 dengan memakan sebelah jalan lintas.

Berdasarkan pantauan awak media ini yang kebetulan melintas dan ikut terjebak dalam kemacetan tersebut, tampak sebuah bus PUTRA SIMAS berada persis membelakangi bus PMH yang sedang mogok.

Foto : Mobil bus yang mengakibatkan kemacetan. (dok/Js)

Boy salah satu pengguna jalan yang mengendarai mobil pribadi mengatakan bahwa kemacetan sepanjang itu sangat merugikan pengguna jalan.

"Kita terjebak macet tadi mulai dari Balam Km.32, kendaraan mengular, selaku pengguna jalan, ya kita sangat dirugikan pak, apalagi bagi yang ada kepentingan mendesak harus mengejar waktu," kata Boy dengan nada kecewa.

Pria paruh baya yang sedang membawa keluarganya untuk menghadiri sebuah acara perayaan Natal itu berharap, kemacetan seperti itu harus segera diatasi oleh pihak kepolisian dengan cepat.

"Gara-gara kemacetan ini, kita sudah terlambat untuk mengikuti acara perayaan Natal, pihak kepolisian lalulintas harus sigap mengatasi permasalahan seperti ini, apalagi ini kan jalan lintas umum, pastinya banyak orang yang merasa terganggu dengan kejadian ini," tutur pria asal Medan itu.

Situmorang pengemudi mobil tangki pengangkut minyak CPO dari Balam tujuan Dumai juga mengatakan, kemacetan seperti itu sangat membosankan.

"Sangat membosankan, apalagi bagi kami pengemudi mobil berat seperti ini, kami terjebak dalam kemacetan ini sekitar 45 menit," pungkasnya.

Foto : Kendaraan sedang macet. (dok/Js)

Dari pantauan awak media ini, di lokasi kemacetan, tepatnya di tempat bus PMH mogok itu terlihat personil kepolisian lalulintas sedang memberikan penertiban lalulintas untuk mengurai kemacetan tersebut, namun tidak sempat dimintai keterangan.

Terlihat mobil-mobil mini bus (mobil pribadi) menyelip-nyelip hingga ke bahu jalan, diperkirakan karena tidak sabar mengikuti antrian panjang pada kemacetan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, Kasat Lantas Polres Rohil belum dikonfirmasi terkait kemacetan tersebut. (Js)

Editor : Red