Header Ads Widget

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1

Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin. (dok/Penrem)

Bintan, jejaksiber.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (23/1/22).

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan bahwa apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Harapannya, para prajurit TNI-Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional," jelas Danrem 033/WP.

Danrem 033/WP memaparkan, direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunker di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dengan beberapa agenda selama dua hari yaitu tanggal 24-25 Januari 2022,  dengan agenda utama adalah pertemuan Presiden RI dengan Perdana Menteri Singapura.

Dijelaskan Danrem, bahwa pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan.

"Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun," tutup Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. (Js/Penrem)

Editor : Red