Header Ads Widget

Gerai Vaksin Presisi, TNI-Polri dan Pemda Kuansing Terima Dosis Ketiga

Foto : Polres Kuansing Gelar Vaksinasi Persisi dosis ketiga. (dok/Hum)

Kuansing, JejakSiber.com - Wadir Dit Pam Obvit Polda Riau AKBP Rudi Asriman bersama Kasubdit Wisata AKBP Melki Afrizal meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis booster di Gedung Satlantas Polres Kuansing, Jumat dan sabtu (4-5/2/22) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka gerai vaksin TNI-Polri bekerjasama dengan Pemda pada dosis ketiga.

Kedatangan tim dari Polda Riau itu disambut Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Wakapolres Kuantan Singingi Kompol Antoni Lumbangaol bersama Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, Kasi Humas AKP Tapip Usman, Plt Kabag SDM Ipda Aprisman serta yim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Sidokes Polres Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres menghimbau kepada seluruh personil Polres Kuansing yang akan menerima suntik vaksin booster dosis ketiga itu untuk mengajak seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi booster ini.

"Karena diperkirakan akan adanya gelombang varian baru dari Covid-19 yaitu jenis umicron," kata Antoni.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di lingkungan Polres Kuansing, PHL dan masyarakat umum.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas personil Polres Kuansing dan keluarga, vaksin ketiga jenis booster ini menggunakan vaksin pfrizer," pungkas Wakapolres Kuansing.

Adapun tahapan yang dilakukan, mulai dari pengecekan kesehatan dengan melakukan pendaftaran dan verifikasi data dengan menggunakan KTP, selanjutnya dilakukan screening dan vaksinasi.

Kasi Humas Polres Kuansing menjelaskan, setelah dilakukan vaksinasi, kemudian diberikan waktu observasi selama 30 menit.

"Jumlah personil, PHL dan masyarakat yang menerima suntikan vaksinasi booster dosis 3 kali ini sebanyak 154 dosis, dengan rincian, Polri sebanyak 126 orang, Bayangkari sebanyak 18 orang, PHL sebanyak 5 orang dan masyarakat umum sebanyak 4 orang," jelas Tapip Usman. (Hp)

Editor : Js