Header Ads Widget

HPN di Sorong Diperingati Secara Sederhana

Foto : Wartawan di Sorong saat makan bersama dalam perayaan Hari Pers Nasional 2022. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari berketepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Selanjutnya Dewan Pers menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan secara bergantian di ibu kota Provinsi se- Indonesia.

Tahun ini, peringatan HPN 2022 diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sutra) yang puncak acaranya pada 9 Februari 2022.

Khusus peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Sorong diperingati secara sederhana yaitu makan bersama yang bertempat di Rumah Makan Wong Solo, dengan mengundang anggota PWI yang berjumlah kurang lebih 40 orang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sorong Lexi Sitanala memberikan sambutannya mengatakan, kendati peringatan HPN tahun ini  terlaksana secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa persatuan sesama wartawan khususnya wartawan yang bergabung di wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Kedepan, mari kita saling menghargai, jangan ada yang saling menjatuhkan, jadilah jurnalis-jurnalis yang handal yang disukai publik," kata Lexi Sitanala, Rabu (9/2/22).

Peringatan HPN di Sorong ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun, dilanjutkan dengan pemilihan panitia badan pengurus yang baru ketua PWI Cabang Sorong masa bakti 2022-2026. (Jos)

Editor : Js