Header Ads Widget

Kapolres Kuansing Pimpin Upacara Sertijab dan Kenal Pamit Wakapolres

Foto : Kapolres Kuansing Pimpin Upacara Sertijab dan Kenal Pamit Wakapolres. (dok/hum)


Kuansing, JejakSiber.com - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab sekaligus acara kenal pamit Wakapolres, Kabag Ops dan Kabag SDM Polres Kuansing di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing, Kamis (24/2/22) pagi pukul 10.30 Wib.

Upacara sertijab tersebut turut diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran, Para Perwira, Personil Polres Kuansing dan Bhayangkari Polres Kuansing.

Wakapolres Kuansing dari Kompol Antoni Lumban Gaol kepada Kompol Lilik Surianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polresta Pekanbaru, sedangkan Kabag Ops Polres Kuansing dari Kompol Erde Dianto kepada Kompol Hendri Suparto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Seberida Polres Indragiri Hulu dan Kabag SDM Polres Kuansing diserahkan kepada Kompol Hadi Purnama yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kampar Polda Riau.

Kompol Antoni Lumban Gaol selanjutnya akan bertugas di Polres Pelalawan sebagai Wakapolres, sedangkan Kompol Erdedianto akan bertugas sebagai Gadik di SPN Polda Riau dan pejabat lama Kabag SDM AKBP Yanuardi sudah memasuki masa pensiun sejak bulan Januari 2022 lalu.

Dalam sambutannya, pejabat lama, berikut mewakili pejabat lainnya Kabag Ops Kompol Erde Dianto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuansing dan personil Polres Kuansing khusus personil Ops yang selama ini telah membantu dia dalam menjalankan tugas dan kinerja Ops.

"Saya mohon pamit kepada Kapolres dan Personil Polres Kuansing untuk berdinas di tempat baru, mohon do'a nya agar selalu diberikan kesehatan," ujar Erde Dianto.

Sementara itu, sebagai perkenalan dari pejabat baru Wakapolres Kuansing, Lilik Surianto menyampaikan, "Saya berjanji akan beradapatasi dengan cepat dan siap membantu Kapolres dalam melaksanakan kebijakan dari tingkat atas dan saya mohon dukungan kepada para pejabat dan anggota untuk bekerja sama dengan saya dalam menjalan perintah dan kebijakan pimpinan," pungkasnya.

Hendri Suparto juga turut memperkenalkan diri, "Saya mohon pentunjuk dan ajar kepada Kapolres dan Wakapolres di karnakan saya baru pertama menjabat menjadi Kabag Ops dan saya mohon kerjasamanya kepada para Kapolsek dan anggota dalam membatu kinerja Ops Polres Kuansing," ujar Kabag Ops.

Sebagai pejabat baru Kabag SDM, Kompol Hadi Purnama menyampaikan, Saya mohon dukungan dan kerjasamanya dalam menjalankan kinerja SDM Polres Kuansing," ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Kapolres Kuansing menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Kuansing.

"Saya atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dimana telah membatu dan mendukung saya dalam menjalankan tugas, juga selamat datang di Polres Kuansing untuk pejabat baru," ujar Kapolres Kuansing.

Disamping itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru, "Semoga di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik," tutup Kapolres Kuansing. (Mn)

Editor : Js