Header Ads Widget

Kapolri Pimpin Vaksinasi Serentak Secara Virtual

Foto : Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin jalannya penyelenggaraan vaksinasi virtual secara serentak di Indonesia. (dok/Jos)


Sorong, JejakSiber.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya penyelenggaraan vaksinasi virtual secara serentak di Indonesia.

Vaksinasi virtual yang diperuntukan kepada anak dan lansia itu dilaksanakan, Kamis (17/2/22) bertempat di Polda Metro Jaya dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Khusus di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat vaksinasi virtual dilangsungkan di depan Bandara Dominie Edward Ozok (DEO) tepatnya di taman Sorong City dihadiri Danrem dan Kapolres Sorong Kota serta Forkopimda serta Ketua Satgas Covid-19 Kota Sorong.

Vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu juga Presiden memberikan sambutannya.

Sambutan Presiden Joko Widodo mengajak untuk seluruh warga masyarakat Indonesia perlunya mematuhi protokol kesehatan (prokes) selalu memakai masker sebab mematuhi prokes satu satunya cara menekan dan memitus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi di seluruh Provinsi, Kota dan Kabupaten selalu bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan menyangkut penyediaan vaksin agar bisa disalurkan dengan cepat ke seluruh wilayah di Indonesia," kata Jokowi.

Pada akhir sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasihnya kepada TNI dan Polri dan Forkopimda yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, "TNI-Polri membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program  vaksinasi di Indonesia," pungkasnya. (Jos)

Editor : Js