Header Ads Widget

Jalan di Pekaitan Rusak Parah, Hidup Para Petani Terancam

Foto : Kondisi jalan rusak di Pekaitan (atas), Penghulu Rokan Baru Pesisir, Dedy Sujarwo (bawah). (dok/Hdk)


Rohil, JejakSiber.com - Akses jalan area persawahan di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengalami kerusakan yang dapat menjadi ancaman bagi kehidupan para petani padi untuk mencari nafkah.

Pasalnya, jalan yang di anggap sangat menunjang hasil para petani hingga saat ini diduga kuat belum mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dilakukan pembangunan.

Sangat miris, tak hanya curahan air hujan yang dapat membuat keadaan jalan tersebut rusak, namun tingginya luapan air pasang juga menjadi ancaman terhadap para petani untuk mengeluarkan hasil panen padi yang menjadi sumber penghasilan di daerah tersebut.

Berdasarkan pantauan Wartawan media ini di lokasi, Rabu siang (23/3/22), terlihat kondisi jalan rusak yang sangat memprihatikan.

Terkait hal itu, Penghulu Rokan Baru Pesisir, Dedy Sujarwo mengatakan bahwa dirinya selaku Pemerintah Desa selalu berupaya semaksimal mungkin untuk meminta perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir maupun Pemerintah Provinsi Riau bahkan Pemerintah Pusat agar dilakukan pembangunan jalan tersebut.

"Hal ini dikarenakan, banyaknya keluhan dari para petani dengan kondisi jalan tersebut yang terbilang rusak, tentunya menjadi ancaman untuk para petani,  yang mengeluarkan hasil tani mereka," kata Dedy Sujarwo saat diwawancarai Wartawan media ini di lokasi.

Dedy berharap agar Pemkab Rohil maupun Pemprov Riau dapat memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat yang ada di daerah tersebut.

"Mudahan-mudahan tahun ini ada pembangunan, semoga ada tanggapan dari petinggi Pemerintah kita agar dapat membantu masyarakat kami terkait persoalan tersebut," ujar Penghulu Rokan Baru Pesisir itu.

Penulis : Handoko
Editor : Js