Header Ads Widget

Ketua DPW SPI Kepri Sambangi Law Office S3MPURNA & PARTNER

Foto : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jonrius Sinurat (kanan kemeja hijau), Selamat Sempurna Sitorus, S.H. pimpinan Law Office (Kantor Hukum) S3MPURNA & REKAN. (kiri kemeja biru). (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jonrius Sinurat menyambangi Law Office (Kantor Hukum) S3MPURNA & REKAN yang berkedudukan di Jalan Lintas Riau-Sumut, Dusun Pematang Padang, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (8/3/22)

Kedatangan Ketua DPW SPI Kepri ke Kantor Hukum yang dipimpin oleh Advokat Selamat Sempurna Sitorus, S.H. itu dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas antara Insan Pers dengan Praktisi Hukum (Pengacara/Advokat).

Dalam pertemuan yang telah diagendakan sebelumnya itu, Selamat Sempurna Sitorus bersama rekan-rekan Advokat lainnya menyambut hangat kehadiran Ketua DPW SPI Kepri yang juga selaku Pemilik (CEO) Media Online JejakSiber.com.

Pada kesempatan tersebut, Selamat Sempurna Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Jonrius Sinurat yang telah meringankan langkah untuk datang ke Kantor Hukum itu, yang mana (Selamat Sempurna Sitorus_red) juga sebagai Penasihat Hukum di Media Online JejakSiber.com.

"Kita berharap Solidaritas Pers Indonesia dapat menjadi sebuah wadah atau payung Hukum bagi rekan-rekan Insan Pers yang ada di tanah air dalam menjalankan aktifitas sebagai kontrol sosial yang bertanggungjawab kepada publik, sehingga kebebasan Pers sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dapat berjalan dengan baik," ujar Selamat Sempurna Sitorus.

Salah satu Pengacara ternama di daerah Kabupaten Rokan Hilir itu juga menegaskan, selaku Penasihat Hukum Media Online JejakSiber.com, ia akan terus melakukan upaya perlindungan hukum kepada seluruh crew jajaran Redaksi Media Online JejakSiber.com ketika mendapatkan kriminalisasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Jurnalis.

"Sesuai dengan konstitusi UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di muka bumi harus dihapuskan, dalam hal ini kita berharap tidak ada lagi diskriminasi terhadap Insan Pers dalam menjalankan tugas dan fungsinya," tegas Pengacara muda itu.

Pada kesempatan yang sama, Jonrius Sinurat mengapresiasi Selamat Sempurna Sitorus yang selama ini diketahui selalu berpihak kepada masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum tanpa memandang status sosial.

"Terimakasih kepada bapak lawyer kami, Selamat Sempurna Sitorus atas sambutan dan segala pemaparan tentang Hukum yang telah memberikan perhatian khusus terhadap Insan Pers terkait kebebasan Pers dalam menjalankan profesi yang mana Pers adalah sebagai pilar keempat demokrasi," ucap Putra kelahiran Rohil itu.

Foto : Saat bincang-bincang di ruangan kerja Selamat Sempurna Sitorus, S.H. (dok/Js)

Turut hadir dalam diskusi atau konsultasi Hukum tersebut, Selamat Sempurna Sitorus, S.H., Suhartono, S.H., Andi Saputra, S.H., Rani Stevani Girsang, S.H., Riswan Ansari selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kabupaten Rohil dan Jonrius Sinurat selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Kepri yang juga sebagai Pemilik (Pemimpin Umum) Media Online JejakSiber.com. (Binar Simanjuntak)

Editor : Red