Header Ads Widget

Ketum SPI Dukung Sekda Jamil Jabat Plt Walikota Pekanbaru

Foto : Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Solidaritas Pers Indonesia (SPI), Suriani Siboro dengan Sekda Kota Pekanbaru H. M. Jamil M.A.g., M.Si. (dok/Spi)

Pekanbaru, JejakSiber.com - Memasuki masa akhir jabatan Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Solidaritas Pers Indonesia (SPI), Suriani Siboro mendukung agar Sekda Kota Pekanbaru H. M. Jamil M.A.g., M.Si. menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Suriani Siboro kepada media melalui keterangan persnya dari Kantor DPP SPI yang beralamat di Jalan Patimura No.40, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Senin (14/3/22).

"Dari sisi jenjang karir, Sekda Kota Pekanbaru mengawali masa jabatannya dari staf biasa, kemudian menjabat sebagai Kepala Seksi, lalu menjabat sebagai Kepala Bagian hingga akhirnya menduduki jabatan yang sekarang sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, pada intinya pak Sekdako wajar kita apresiasi dan kita doakan untuk menjabat sebagai Plt Walikota Pekanbaru," kata Suriani Siboro.

Lebih lanjut Suriani memaparkan bahwa dari sisi kepribadian, "Selama saya mengenal sosok Sekdako Pekanbaru ini, orangnya ramah, santun dan berwibawa, meskipun sampai sekarang masih menduduki jabatan Sekdako, beliau selalu menerima tamu di ruang kerjanya," jelas Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia itu.

Ketum SPI itu menuturkan, baik tamu dari Organisasi, Lembaga Sosial Masyarakat, OKP maupun Media, Sekdako Pekanbaru selalu menyempatkan diri untuk menerimanya.

"Bahkan di ruang kerjanya saat ditemui, Sekdako dengan ciri khas guyonan candaannya tak luput mengajak kita bercanda gurau," pungkasnya.

Sehingga, dalam hal ini, "Wajar dong kita memberikan apresiasi kepada bapak Jamil untuk menjabat sebagai Plt Walikota Pekanbaru," ucapnya.

Selanjutnya, Suriani menyampaikan, tak luput atas nama Keluarga Besar DPP SPI, yang notabenenya berkedudukan di Kota Pekanbaru, pihaknya juga memberikan apresiasi yang begitu luar biasa kepada Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang selama dua periode menjabat.

"Banyak hal kemajuan Kota Pekanbaru yang telah kita lihat sendiri, tentunya bagaimana Kota Pekanbaru sebelumnya dengan kondisi Kota Pekanbaru saat ini," tutur wanita aktivis kewartawanan itu.

Pemimpin Redaksi Media BorgolNews.com itu juga memaparkan bahwa salah satu prestasi gemilang yang di gagas Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru adalah terkait perkembangan Kota Pekanbaru dan merampingkan seluruh Kantor Pemerintahan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam satu kawasan yaitu di kawasan perkantoran bersama yang berdomisili di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya.

"Bahkan, kita juga berharap agar kedepannya Bapak Firdaus ikut dalam bursa pemilihan Gubernur masa bakti 2024-2029, paling tidak jika pak Firdaus bisa menduduki jabatan orang nomor satu di Riau, dapat memberikan perhatian khusus bagi Kota Pekanbaru," ujar Suriani mengakhiri keterangan persnya. (Js)

Sumber : DPP SPI

Editor : Red