Header Ads Widget

PDI Perjuangan Siap Menangkan Pilpres 2024

Foto : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat, Markus Waran, S.T., M.Si. saat menyerahkan SK 3 DPC. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat, Markus Waran, S.T., M.Si. mengatakan bahwa untuk menghadapi pesta demokrasi, yakni Pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang, partainya siap memenangkan Pilpres  yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 yang akan datang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat yang juga selaku Bupati Manokwari Selatan (Mansel) itu didepan para Kader PDIP, Jumat,(25/3/22) di Meredian Hotel Kota Sorong.

Dijelaskan Markus Waran, bahwa Ia hadir di Sorong dalam rangka menyerahkan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri kepada tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC), masing-masing DPC Kabupaten Tambrauw, DPC Kabupaten Raja Ampat dan DPC Kota Sorong.

"Kehadiran saya di Kota Sorong urusan internal partai, yaitu memberikan SK dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri kepada tiga kader PDIP kepengurusan partai," pungkas Markus Waran.

Ditanya dengan DPC lain yang ada di wilayah kerja Provinsi Papua Barat, Markus Waran mengatakan bahwa DPC yang lain lagi di proses, dan sebagian sudah diserahkan, sedangkan yang lain akan menyusul.

"PDIP tidak hanya mengurus kader-kader kepengurusan di tingkat DPC, akan tetapi sampai ke tingkat PAC di masing-masing Distrik kita godok melalui mekanisme yang ada," kata Markus Waran.

Usai penyerahan SK kepada tiga DPC, Ketua DPD PDIP Papua Barat itu berpesan bahwa tanggung jawab yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, betul-betul dilaksanankan sesuai amanah partai dan mekanisme yang ada.

Pesan ini kata Markus Waran, tidak hanya dari dirinya sendiri tetapi juga pesan ini disampaikan dari Ketua Umum agar DPD bisa meneruskan ke tingkat DPC dan ketingkat ke pengurus anak cabang di masing-masing Distrik.

"Yang jelas, kami dari PDIP seantero nusantara siap menghadapi pilpres 2024 mendatang," tegasnya. (Jos)

Editor Js