Header Ads Widget

PWI Sorong Raya Akan Gelar Konferda Pemilihan Ketua Baru

Foto : PWI Sorong Raya Akan Gelar Konferda Pemilihan Ketua Baru. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya akan menggelar Konfrensi Daerah (Konferda) untuk menyusun formasi kepengurusan yang baru masa periode 2022-2025 yang dijadwalkan akan berlangsung, Sabtu (26/3/22).

Berkaitan dengan itu, panitia Konferda yang sudah terbentuk telah membuka pendaftaran calon Ketua PWI mulai dari 17 hingga 20 Maret 2022 bertempat di Pers Room Kantot Walikota Sorong.

Pada hari pertama pendaftaran calon Ketua PWI, dua wartawan yang mengambil formulir maju sebagai kandidat, yakni Olha Mulalinda (Pemred Sorong News) dan Wahyudi reporter RRI Sorong.

Ketua panitia Konferensi Daerah PWI Sorong Raya, Petrus Bolly Lamak mengatakan bahwa mekanisme pemilihan Ketua PWI periode 2022-2025 sedikit berbeda dengan Konfrensi Daerah sebelumnya.

Perbedaannya, kata Petrus Bolly Lamak adalah penjaringan calon Ketua dengan menbuka pendaftaran secara umum bagi anggota PWI yang ingin mencalonkan diri.

"Tahapan selanjutnya tim verifikasi akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon, apakah memenuhi syarat," kata Petrus, Jum'at (18/3/22).

Setelah itu, calon yang memenuhi syarat akan ditetapkan, selanjutnya calon yang memenuhi syarat akan menyampaikan visi dan misi yang diawali dengan pencabutan nomor urut.

Pemilihan Ketua PWI Sorong Raya akan di gelar pada 26 Maret 2022 mendatang, diharapkan proses tersebut didukung oleh seluruh anggota sehingga menjadi pembelajaran bagi proses Koonfrensi Daerah PWI Sorong Raya kedepan lebih demokratis. (Jos)

Editor : Js