Header Ads Widget

Komunitas Pemancing Se-Rohil Berbagi Takjil

Foto : Saat kegiatan pembagian takjil berlangsung. (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Gabungan komunikasi pemancing se - Kabupaten Rokan Hilir yang terdiri dari 26 Komunitas dengan dinamai Keluarga Besar Grup Sinergi Saudara Sehobi menggelar kegiatan bakti sosial berbagi paket takjil, di Jalan Lintas Riau-Sumut, Balam Km.38, Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir, Minggu (24/4/22).

Riko Junadi selaku Koordinator dari Komunitas Balaijaya Fishing Club (BFC) mengatakan bahwa kegiatan berbagai takjil itu dibagi menjadi 2 (dua) titik, dan hari ini untuk yang kelima kalinya dilakukan selama bulan puasa.

"Mengingat daerah kita yang cukup luas, maka pembagian takjil ini kita bagi menjadi dua zona, kita kan terdiri dari 26 komunitas, untuk yang disini kita terdiri dari 13 komunitas dan kawan-kawan kita yang di Manggala Jhonson ada 13 komunitas juga," kata Riko Junadi saat diwawancarai awak media ini di tempat pembagian takjil.

Foto : Riko Junadi selaku Koordinator dari Komunitas Balaijaya Fishing Club (BFC). (dok/Js)

Salah satu warga penerima paket takjil tersebut mengucapkan terimakasih kepada para peserta komunitas yang sudah bersedia menyisihkan sedikit rejekinya kepada saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Sangat senang dapat paket takjil untuk persiapan berbuka puasa hari ini, semoga bapak-bapak yang sudah menyisihkan rejeki di Bulan Suci Ramadhan ini mendapatkan pahala yang berkah dari Allah Subhanahu Wata'ala, Aamiin," ujar Eva ibu paruh baya itu saat dimintai tanggapan oleh awak media ini.

Pada kesempatan yang sama, Bambang salah satu tokoh pemuda yang sebelumnya mendapat undangan dari Komunitas Angler-Angleran sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Komunitas Pemancing tersebut.

Foto : Bambang salah satu tokoh pemuda. (dok/Js)

"Sangat luar biasa, kita berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang akan dilakukan oleh para komunitas pemancing ini, sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucap Bambang yang dikenal sebagai pengusaha muda di wilayah Desa Balai Jaya itu.

Kegiatan sosial yang mengangkat tema "Bersama Untuk Maju, Bersama Lebih Muda, Sebarkan Kebaikan, Pererat Tali Silaturahmi" itu berlangsung dengan hikmat dengan melibatkan para istri para pemancing tersebut.

Usai pembagian takjil, seluruh anggota komunitas melaksanakan acara berbuka puasa bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta anak istri para anggota komunitas. (Riswan)

Editor : Js