Header Ads Widget

Umat Katolik Stasi Santo Petrus Balam Km.36 Rayakan Paskah

Foto : Saat perayaan Paskah di Gereja Katolik Stasi Santo Petrus Balam Km.36. (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Peristiwa Paskah merupakan langkah pertama untuk memulai kehidupan yang baru, kehidupan yang lebih bermakna dan lebih bermanfaat bagi Tuhan dan sesama bagi seluruh umat Kristen dan Katolik.

Perayaan Paskah yang merupakan hari kemenangan turut dirasakan oleh umat Gereja Katolik Stasi Santo Petrus Balam Km.36, Paroki Santa Maria Ratu Rosario Bagan Batu yang beralamat di Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu (17/4/22).

Salah satu pengurus Gereja Stasi Santo Petrus Balam Km.36, Justinus Purba mengatakan bahwa saat ini makna paskah bagi orang Katolik dan Kristen adalah sebagai pembebasan manusia dari perbudakan dosa.

"Menjadi pribadi yang baru yang lebih beriman dan percaya, iman Katolik adalah iman yang hidup, iman yang disertai harapan, salah satu peristiwa penting dalam perayaan Paskah adalah Tuhan bangkit dari kematian," kata Justinus Purba.

Foto : Justinus Purba saat membacakan Injil Tuhan di atas altar. (dok/Js)

Justinus Purba berharap lewat peristiwa paskah ini, kemuliaan dan keagungan Tuhan dibuktikan, Kuasa dan kerja tangan Tuhan dipercayai lebih berkuasa dari kematian dan dosa yang selama ini telah membawa keterpurukan dan penderitaan bagi manusia.

"Semoga dengan merayakan hari kebangkitan Yesus dari kematian hari ini, kita juga dapat bangkit dengan memulai kehidupan yang baru dan jauh lebih bermanfaat bagi orang banyak dengan diawali dari diri kita masing-masing," pungkas Justinus.

Pada kesempatan yang sama, Veronika Sinurat salah satu umat juga mengatakan bahwa kemenangan sangat disarankan dalam perayaan Paskah yang setiap tahunnya dirayakan.

"Dengan perayaan Paskah ini, semoga kita seluruh umat Katolik dapat menjadi Pewarta Karya Keagungan Tuhan bagi orang banyak," ujar Veronika Sinurat.

Usai perayaan paskah, sebagai bentuk kemenangan dan sukacita, seluruh umat Stasi Santo Petrus Balam Km.36 melaksanakan makan bersama di Gereja. (Js)

Editor : Red