Header Ads Widget

Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung RSUD di Manokwari

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. dan Forkopimda Papua Barat serta undangan lainnya saat menghadiri peresmian Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari. (dok/hum)

Manokwari, JejakSiber.com - Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, meresmikan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari Provinsi Papua Barat, Selasa (10/5/22)

Peresmian gedung RSUD tersebut turut dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. dan Forkopimda Papua Barat serta undangan lainnya.

Peresmian gedung RSUD ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama dan pelepasan balon ke udara setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan gedung RSUD.

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya mengharapkan dengan hadirnya RSUD diharapkan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dapat dipenuhi.

Kedepan, gubernur berharap, rumah sakit sekarang ini, dari tingkat C naik menjadi tipe B karena letaknya strategis berada di Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

"Lama pembangunan RSUD dimulai dari Tahun 2015 dan baru diresmikan di Tahun 2022," kata Dominggus.

Pada akhir sambutannya, gubernur menghimbau agar  para medis memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan selalu memelihara fisik bangunannya. (Jos)

Editor : Js