Header Ads Widget

ESI Batam Gelar Kejurda Tingkat Kota

Foto : Pembukaan Tournament Kejurda Tingkat Kota Batam. (dok/Rn)

Batam, JejakSiber.com - Esports Indonesia (ESI) Kota Batam menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Game Online tingkat Kota yang diselenggarakan selama 4 (empat) hari berturut-turut di One Batam Mall, Batam Center, Kota Batam.

Kejurda tersebut dibuka langsung oleh Walikota Batam yang diwakili Kadispora Kota Batam dan didampingi Ketua ESI Kota Batam, Suherman Sihombing, S.T., Kamis (16/6/22) pukul 15.30 WIB.

Pembukaan Kejurda itu turut dihadiri Walikota Batam, H.M. Rudi yang diwakili oleh Zulkarnain selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Batam dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah yang diwakili Aldi Samjaya selaku Wakil Ketua KONI.

Dalam sambutannya melalui Kadispora Kota Batam, Walikota Batam mengatakan agar ESI Kota Batam terus mencari anak-anak muda yang berprestasi untuk membawa nama baik Kota Batam.

"Tetap semangat untuk ESI Batam dalam mencari anak-anak muda yang ingin berprestasi dan mengharumkan Kota Batam agar mendunia dalam bidang olahraga esports," kata Zulkarnain.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koni Batam melalui Aldi Samjaya juga mengatakan akan selalu mendukung seluruh para atlet-atlet Kota Batam.

"Melalui Kejurda ESI Kota Batam ini, kita bisa mencari anak-anak muda yang akan berprestasi untuk mewakili Kota Batam," ujar Aldi.

Sementara itu, Ketua ESI Kota Batam menekankan agar seluruh peserta yang bertanding dapat bermain dengan sportif, kepada yang berprestasi, nantinya akan dibawa mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi Kepri.

"Kejurda ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Batam, sehingga anak-anak muda sangat antusias untuk mengikuti turnamen yang mempertandingkan Mobile Lagends, Free Fire dan Bettlegrounds ini," ujar Suherman yang akrab disapa bung Herman itu.

Disela-sela pertandingan, Mahesa selaku Panitia pelaksana Kejurda menjelaskan bahwa Esports Indonesia adalah organisasi induk cabang olahraga esports di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

"Kejurda ini akan di gelar selama empat hari dengan 3 (tiga) kelas pertandingan yang berbeda dan hanya berlangsung di One Batam Mall, peserta yang turut ikut dalam bertanding mencapai 450 orang pemain dan peserta yang juara dalam bertanding akan di bawa ke kejuaraan tingkat Provinsi Kepri nantinya," tutup Mahesa. (Roy)

Editor : Js