Header Ads Widget

Sukses Gelar Turnamen Esports, ESI Kota Batam Siap Ikuti Kejurda Tingkat Provinsi

Foto : Ketua ESI Kota Batam, Suherman Sihombing, S.T. saat menyerahkan medali kepada pemenang juara 1 PUBG Mobile tim ARF Mystique, Minggu (19/6/22). (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esports tingkat Kota yang diselenggarakan Esports Indonesia (ESI) Kota Batam tahun 2022 berjalan lancar dan terlaksana dengan sukses di One Batam Mall, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Kejurda Esports yang berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut sejak Kamis (16/6/22) hingga Minggu (19/6/22) itu memperlombakan tiga jenis permainan yakni, Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile itu ditutup dengan penentuan para tim pemenang berdasarkan hasil penilaian dari para juri.

Suherman Sihombing, S.T. selaku Ketua ESI Kota Batam mengatakan bahwa Kejurda tersebut dilaksanakan untuk persiapan ESI Kota Batam menjelang Kejuaraan Daerah tingkat Provinsi yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan November tahun 2022 mendatang.

"Setiap tim yang meraih juara pertama di tiap cabang olahraga, akan dipertandingkan mewakili Kota Batam pada kejuaraan tingkat Provinsi nantinya," kata Suherman yang akrab disapa Bung Herman itu.

Saat ditemui awak media ini di salah satu kedai kopi seputaran Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Bung Herman mengapresiasi kerja keras seluruh tim panitia pelaksana Kejurda ESI Kota Batam itu.

"Terimakasih kepada panitia Kejurda ESI Kota Batam tahun 2022 serta kepada seluruh pendukung kegiatan dan Pemerintah Kota Batam yang telah memberikan waktu dan pikiran dalam pelaksanaan turnamen itu, sehingga acara kejurda tersebut berjalan dengan baik dan lancar," ujar Bung Herman, Rabu (22/6/22).

Pada kesempatan itu, Ketua ESI Kota Batam itu juga turut mengucapkan selamat kepada para tim pemenang di masing-masing cabang olahraga antara lain ;

Juara 1 (Pertama) permainan Free Fire diraih oleh 69 VOLT TEAM, dan untuk juara 2 (Kedua) diraih oleh tim KZ Regency, sedangkan untuk peraih juara 3 (Ketiga) dimenangkan oleh GPL Team.

Sementara, untuk juara 1 (Pertama) dalam permainan PUBG Mobile dimenangkan oleh tim ARF Mystique, dan untuk pemenang juara 2 (Kedua) diperoleh Team YY, sedangkan peraih juara 3 (Ketiga) adalah tim Maayz.

Dan untuk permainan Mobile Legends, juara 1 (Pertama) berhasil disabet tim Hangover Aquila, dan juara 2 (Kedua) oleh tim SQ Mafia, sedangkan pemenang juara 3 (Ketiga) dimenangkan tim Hangover Fun.

Sebelumnya, Kadira selaku Management Hangover Divisi Mobile Legends merasa bangga karena dapat memenangkan Kejurda ESI Kota Batam tahun 2022 itu, pihaknya berharap, kedepannya Mobile Legend bisa semakin seru dan lebih banyak lagi tur serta prize pool nya lebih besar lagi.

"Saya selaku Manager dari Hangover, akan selalu mendukung penuh dan siap membantu ESI Kota Batam agar semakin jaya, serta harapan kami, kedepannya bisa membawa Kota Batam ke tingkat Nasional agar lebih terhormat lagi," ujar Kadira Management selaku tim pemenang Mobile Legends Kejurda ESI Kota Batam itu seperti dilansir majalahceo.id, Senin (20/6/22) kemarin. (Roy)

Editor : Js