Header Ads Widget

Viral, Ketum FBI Leo Situmorang Sebut Mujahir Sebagai Ikan Hama

Foto : Screenshot video postingan lama Facebook Mudar Batak dan gambar ikan mujahir. (dok/ist/net)

Jakarta, JejakSiber.com - Belakang ini, beredar di medsos cuplikan video seorang Ketua Umum salah satu Ormas, Leo Situmorang yang mengatakan bahwa ikan mujahir itu adalah ikan hama.

"Saya gak pernah makan ikan, ikan jair, karena bagi saya itu ikan jahir itu ikan hama, gitu loh, mama saya itu memberikan kita makan itu, daging ayam, daging sapi," kata Leo pada detik ke 5 sampai detik ke 14 pada cuplikan video tersebut.

Lebih lanjut, pria ber ciri khas memakai kalung rantai besar yang didampingi tim nya dengan menggunakan dinas loreng Organisasi Masyarakat Forum Batak Intelektual itu mengaku bahwa ia bukan orang kampung.

"Saya orang Medan, gitu loh, jadi bukan orang kampung, kalau orang kampung wajar, karena kan banyak kolam, jair, karena itu ikan hama itu, gitu, gak di tabur pun pasti hidup, gitu loh, jadi makanya otaknya jangan seperti hama, gitu loh," lanjut Pria bertubuh tegap yang saat itu menggunakan jaket warna hitam dengan menempel tulisan FBI dan Ketua Umum itu, dari detik ke 18 hingga detik ke 30.

Video berdurasi 40 detik itu sudah ditayangkan sebanyak 2 ratus ribuan tayangan dan telah dibagikan sebanyak seribu kali lebih, bahkan mendapat komentar kontroversi dari berbagai netizen.

"Sombong x manusia ini,  brarti orang ini ga pernah Makan ayam kampung, holan manuk na oto do attong i allang,  makana dodong," demikian komentar akun Facebook Ramlond Sinurat di kolom komentar tayangan video tersebut.

"Cara bicara mu menunjukkan kwalitas mu..... Kau sebagai ketua Ormas kesukuan tapi kau singgung pula salah satu kegemaran salah satu suku...... Malum ma malum.......," tulis akun Facebook Freddy Rajagukguk dikutip dari kolam komentar, Minggu (12/6/22)

Cuplikan video yang menuai respon negatif dari warga net itu di publikasikan oleh lama Facebook Mudar Batak yang diikuti 9 ribuan pengikut https://fb.watch/dByl6P_YSU/ pada Sabtu (11/6/22).

Hingga berita ini diterbitkan, Leo Situmorang belum dapat dikonfirmasi media ini terkait pernyataannya yang mengatakan bahwa ikan jahir itu adalah ikan hama. (Red)

Editor : Js