Header Ads Widget

Andi Muqtar Terpilih Sebagai Ketum PK NTT Periode 2022-2026 Gantikan Anggelinus

Foto : Andi Muqtar Ketua Umum PK NTT terpilih periode 2022-2026. (dok/Rn)

Batam, JejakSiber.com - Andi Muqtar secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Kekeluargaan Nusa Tenggara Timur (PK NTT) untuk periode 2022-2026 mengganti Anggelinus, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PK NTT.

Terpilihnya Andi Muqtar sebagai Ketum PK NTT itu berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) PK NTT ke-6 yang diselenggarakan di Golden View Hotel, Bengkong, Kota Batam, Sabtu (23/7/22) kemarin.

Sebelumnya, calon Ketua Umum PK NTT periode 2022-2026 ada 2 (dua) kandidat yang sudah mendaftar dan sudah lulus verifikasi data, yakni Andi Muqtar dan Eduard Kamaleng.

Kedua kandidat tersebut sudah mendapatkan kesepakatan dari 23 paguyuban yang dipayungi PK NTT untuk dipilih sebagai Ketua Umum PK NTT.

Pemilihan dilakukan oleh panitia pelaksana dengan cara voting dan memberikan pilihan melalui kertas suara yang telah disediakan, dan hak pilih diwakilkan para Ketua dari 23 paguyuban.

Kemudian, penghitungan suara dilakukan dengan cara menghitung suara satu persatu serta disaksikan oleh seluruh PK NTT yang hadir agar hasilnya adil tanpa ada kecurangan dan transparan.

Dari hasil voting suara yang dibuat panitia dan pemilihnya, para Ketua dari paguyuban PK NTT akhirnya Andi Muqtar memenangkan voting tersebut, yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 18 suara dari 23 paguyuban yang memilih.

Usai terpilih sebagai Ketum PK NTT, Andi Muqtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh paguyuban yang bergabung di PK NTT atas amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya ucapkan terimakasih karena sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk memegang tonggak kepala di PK NTT, saya akan memegang erat amanah yang sudah diberikan dan akan memberi warna baru di PK NTT, saya juga meminta kepada senior-senior untuk selalu mengajari dan mohon tegur saya bila ada salah," ujar Andi Muqtar. (Roy)

Editor : Js