Header Ads Widget

Indonesia Berduka, Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Foto : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo semasa hidupnya. (dok/net)

Jakarta, JejakSiber.com - Kabar duka menyelimuti tanah air atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Jakarta, Jum'at (1/7/22) sekitar pukul 11.10 WIB usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melalui tulisannya di akun medsos.

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, Indonesia kembali berduka, telah berpulang sahabat saya Bapak Tjahjo Kumolo di usia 64 tahun," kata Sandiaga Uno dalam tulisannya.

Sandiaga Uno menuturkan bahwa semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo telah memberikan banyak jasa dan motivasi sebagai upaya membangun Negeri Kesatuan Republik Indonesia.

"Kerja keras dan segala jasa yang telah diberikan almarhum sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Indonesia akan menjadi semangat dan motivasi bagi kita untuk terus berupaya membangun negeri ini," pungkasnya.

Di akhir tulisannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu turut melantunkan Doa atas kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang membuat negara berduka.

"Doa terbaik dari lubuk hati saya dan jutaan masyarakat Indonesia. InsyaAllah almarhum husnul khotimah, meninggal dunia tepat pada hari baik, di hari Jumat," ucap Menteri Kabinet Jokowi itu.

"Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Yarabbal’alamin," tutup Sandiaga Salahuddin Uno.

Melalui pemberitaan ini, segenap jajaran Redaksi beserta seluruh staf dan crew Media Online JejakSiber.com turut berdukacita atas wafatnya Menpan RB RI, semoga amal ibadah almarhum, diterima disisi-Nya, diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. (Red)

Editor : Js