Header Ads Widget

Pangkoarmada III Terima Kunker dari Tim Komisi I DPR RI

Foto : Tim dari Komisi I DPR RI disambut Pangkoarmada III beserta prajurit. (dok/Dispen)


Sorong, JejakSiber.com - Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah menerima kunjungan dari tim Komisi I DPR-RI dibawah pimpinan Ketua Tim H. Bambang Kristiono, ke Markas Komando (Mako) Koarmada III di Katapop Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (17/7/22).

Kunjungan kerja reses anggota DPR-RI komisi I itu disambut dengan tarian adat Papua dari prajurit Korps Wanita Angkatan Laut Koarmada III, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tas Noken Papua serta injak piring Papua.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada III, Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat saat dikonfirmasi media ini.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III Sorong mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim Komisi I DPR-RI di Mako Armada III, Panglima berharap semoga dalam rapat dengar pendapat dapat yang dilakukan anggota DPR- RI dengan Koarmada III dapat menunjang informasi yang berkualitas yang dibutuhkan Koarmada III kedepannya.

"Kunjungan kerja DPR-RI komisi I suatu berkah dan kebanggan tersendiri karena kami dikunjungi anggota DPR-RI dapat bertatap muka langsung di medan juang tempat para staf samudera mengabdi di bumi Katapop Papua Barat," kata Irwansyah.

Dalam tatap muka yang terjadi dengan anggota DPR-RI, Panglima memaparkan tentang hal hal yang berkaitan dengan alutsista, pemeliharaan dan perawatan dan pengembangan sarana termasuk kendala yang dihadapi Koarmada III dan potensi ancaman laut yang dihadapi serta berdiskusi dengan tim dalam kunjungan kerjanya.

Sementara itu, hasil dari tatap muka anggota DPR-RI dengan Koarmada III, pihaknya telah mengetahui maksud dan tujuan dan mengetahui rencana modernisasi alutsista di satuan jajaran Koarmada III termasuk perawatan dan pemeliharaan serta dukungan anggarannya.

Usai pertemuan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Pangkoarmada III, kemudian dilanjutkan peninjauan alutsista yaitu kapal perang, helikopter dan kendaraan taktis Satkopaska  Koarmada III.

Kunjungan kerja oleh anggota DPR-RI tersebut dihadiri oleh pimpinan di jajaran TNI Angkatan Laut yaitu Danlantamal XIV, Danpasmar 3 serta para perwira lainnya. (Jos)

Editor : Js