Header Ads Widget

Ternak Sapinya Dibeli Presiden Jokowi, Syarifah : 'Saya Terharu Bercampur Bangga'

Foto : Syarifah bersama seorang putrinya sedang memegang ternak sapi peliharaannya yang di beli oleh Presiden Jokowi untuk di qurbankan kepada masyarakat melalui pengurus Masjid. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Pemilik sapi qurban yang dibeli Presiden Jokowi untuk diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Al-Akbar Kota Sorong mengaku kehilangan saat melepaskan binatang peliharaannya itu.

Namun, disisi lain, Ibu Syarifah salah satu warga Katapop (pemilik sapi qurban_red) itu merasa bangga karena ternak sapi yang sudah bertahun dirawatnya tersebut di beli oleh Presiden RI, Joko Widodo dan untuk di qurbankan kepada masyarakat melalui pengurus Masjid.

"Saya sedih pak saat ternak sapi saya dibawa, walaupun dibeli dengan harga yang lumayan yaitu seharga 107 juta rupiah, tapi dibalik kesedihan itu ada rasa bangga karena ternak sapi saya dibeli Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Syarifah dengan nada haru sembari memegang ternak sapinya yang ditambatkan di halaman Masjid Agung Al- Akbar Kota Sorong.

Demi melepas kerinduan melihat ternak sapinya itu, ia datang ke Kota Sorong dari Katapop untuk menyaksikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menyerahkan langsung kepada pengurus Masjid, Sabtu (9/7/22).

"Saya memelihara dan merawat ternak sapi saya ini selama 3 Tahun 8 bulan, berarti usia sapi saya ini 3 tahun 8 bulan," pungkasnya saat diwawancarai awak media ini.

Syarifah mengatakan bahwa ternak sapi miliknya tersebut adalah hasil dari suntik silang sapi bali yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Sorong, selama 3 tahun 8 bulan memelihara, ia mengaku merawatnya tidak begitu sulit hanya diberi makan ampas tahu, katol atau dedak dari kulit padi yang sudah halus dicampur dengan garam dan rumput, kemudian selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan.

Terkait harga sapi miliknya yang mencapai 107 juta rupiah itu, Syarifah mengatakan hasil penjualan hewan ternaknya tersebut akan dipergunakan untuk memperbaiki rumah dan menambah modal usaha.

"Kerja saya hari-harinya menjual sayur keliling di Katapop pak, hari ini saya terharu bercampur bangga," katanya sembari terlihat senyum.

Diketahui, Syarifah yang memiliki 3 orang anak dan berdomisili di Jl. Tidore, RT.2/RW.3 itu masih memiliki satu ekor sapi yang masih kecil hasil dari suntikan silang sapi bali. (Jos)

Editor : Js