Header Ads Widget

Walikota Sorong : 'Usia Manusia Berbeda dengan Usia Organisasi'

Foto : Walikota Sorong, Drs. Lambertus Jitmau saat diwawancarai wartawan pada acara Hari Adhyaksa Republik Indonesia. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Walikota Sorong, Drs. Ec Lambertus Jitmau, M.M. menghadiri peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Republik Indonesia ke-62 tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sorong, Sabtu,(23/7/22).

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa RI tersebut  ditandai dengan upacara internal di jajaran Kejaksaan Negeri Sorong, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin P. Hamonangan Saragih, S.H., M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan amanat tertulis Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Burhanuddin.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, dilanjutkan dengan acara syukuran yang tempat pelaksanaannya juga di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sorong, dihadiri unsur pimpinan TNI-Polri, para perwakilan Kepala Daerah dan mitra kerja.

Walikota Sorong kepada wartawan menyampaikan bahwa segenap insan Adhyaksa dibelahan nusantara hari ini (Sabtu_red) memperingati hari adhyaksa ke-62 tahun termasuk di Kejaksaan Negeri Sorong.

Oleh karenanya, kata Lambertus Jitmau yang tinggal sebulan lagi masa kerjanya akan berakhir, mengucapkan selamat hari bhakti adhyaksa ke-62, "Diharapkan dengan usia adhyaksa yang 62 tahun semakin mantap karena usia manusia berbeda dengan usia organisasi atau satu lembaga," kata Lambertus Jitmau.

"Kalau usia manusia semakin tinggi, semakin loyo, lain dengan usia organisasi, semakin tinggi usianya kinerjanya juga semakin mantap," pungkasnya.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun ini dilaksanakan dengan mengangkat tema "Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi"

Khusus peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di Kota Sorong, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba secara internal dan mengunjungi beberapa panti asuhan, serta kegiatan diluar, yakni menyelenggarakan penyuluhan hukum bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) dengan topik penyuluhan hukum tumpul ke atas tajam ke bawa.

Peringatan Hari Bhakti atau Hari Adhyaksa ke-62 ini ditandai dengan pemotongan kue Hari Ulang Tahun dibagi-bagikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sorong kepada para pejabat Kejari Sorong. (Jos)

Editor : Js